Bupati Kuansing Lakukan Audensi Dengan kepala MDTA Sekaligus Serahkan SIO

Ojenews.com Kuansing Riau
Taluk kuantan Bosatu Nogori Maju-Bupati Kuantan Singingi H.Mursini hadiri acara silaturrahmi dan audensi dengan kepala MDTA se kuasing sekaligus serahkan Surat Izin Operasional ( SIO ) MDTA yang di taja oleh Kemenag Kuansing di Teluk Kuantan,Rabu (17/07/2019)

Drs.Sarpeli,S,Ag.M,Ag menyampaikan dalam sambutannya, Penamaan MDA yang berubah menjadi MDTA. Jumlah MDTA 263, guru 2311, siswa 19 .305 orang, yang merupakan di bawah binaan pemda dan kemenag Kuansing, selanjutnya pemda sangat berkepentingan dan berkewajiban utk melakukan pembinaan terhadap MDTA berupa insentif guru dari MDTA, sebut sarpeli.

Sambutan kepala Kemenag Kuansing Ajisman menyampaikan keberadaan MDTA adalah jawaban kurangnya pemberian pendidikan Agama pada pendidikan pada sekolah umum seperti SD,SMP, SMA khususnya untuk tingkat SD , oleh karena itu pemerintah memberikan pendidikan melalui MDTA yang di atur dalam UU Sitem Pendidikan Nasional, artinya MDTA memiliki kedudukan yg sama dalam pendidikan lainnya, Pesan Ajisman agar kepala MDTA merekrut guru guru yang potensial dan berterima kasih kepada pemda yang telah memberikan bantuan kepada MDTA.

Sambutan Bupati Mursini MDTA suatu peningkatan baik kuantitas jumlah lembaga maupun kualitas pendidikan anak anak kita, namun demikian perlu kilas balik kebelakang untuk mendirikan lembaga ini karena terbatasnya pembelajaran agama dalam anak didik kita.

Selanjutnya dulu MDA pada tahun 2005 saat sosialisasi dlam pilkada bahwa anak anak tidak lagi balajar mengaji baik di mesjid dan di surau, setelah amati hal tersebut salah satu penyebab waktu itu adalah kemajuan media yabg mengganggu anak anak kita sehingga anak anak meninggalkan aktifitas mengaji di surau sebut bupati, selanjutnya bupati menagajak jangan salahkan teknologi tapi mencari soslusi yaitu didirikan MDA tersebut.

Menanggapi tentang Kesra guru MDTA Bupati berjanji akan meningkatkan Kesejahteraan atau insentif guru MDTA pada tahun berikutnya, karena merupakan salah satu faktor meningkatnya kulitas anak anak MDTA , tentunya disesuaikan denga kemampuan anggaran daerah, sebut Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengajak agar anak didik tersebut dalam kebersihan seperti jangan membuang sampah sembarangan, ajak Bupati.

Terakhir Bupati mengapresiasi kepada Kemenag, kepada guru guru MDTA yang telah menjadi pahlawan dalam mendidik anak anak MDTA.

Hadir pada acara tersebut Assisten II Setda Kuansing H.Wariman DW, Kabag Kadis di lingkungan pemerintah daerah Kuansing.(neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Kuansing Lakukan Audensi Dengan kepala MDTA Sekaligus Serahkan SIO"