Bupati Kuansing H.Mursini Wisudakan 4.862 Santri Se-Kabupaten Kuansing

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Basatu Nagori Maju-Sabtu 20 April kemaren Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali menggelar wisuda 4.862 Santri/santriwati Madrasah Diniah Takmilyah Awwaliyah (MDTA) se-Kabupaten Kuantan Singingi.

Acara yang digelar di Sport Centre Telukkuantan ini dan dalam kata sambutannya Bupati Mursini menyatakan pihaknya untuk terus berupaya memajukan bidang pendidikan yang salah satunya melalui program MDTA.

“kita menilai pendidikan MDTA merupakan landasan bagi generasi dalam menjalankan status sebagai insan muslim dan muslimah dan oleh karena itu pula kita memandang bahwa MDTA merupakan pendidikan dasar dan strategis dalam membangun insan yang berakhlak mulia dan berkarakter islami. Dengan memperkuat pendidikan yang bernuansa agama ini maka kedepan akan mampu menghasilkan generasi dan SDM yang mampu dan memiliki daya saing.”ujar Bupati Mursini.

Saat ini poertumbuhan saran pendidikan PDTA di Kabupaten Kuansing sangat pesat dan ini memberikan dampak yang sangat baik dibidangnya.Dari tahun ketahun pertumbuhannya seimbang dengan animo masyarakat dikabupaten kita ini.

“Pada aat ini pertumbuhan sarana dan animo masyarakat Kuansing memasukkan anaknya ke-PDTA sangat tingi dan dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang signifikan,ini harus kita sukuri,”ujar Mursini.

“Pada hari ini kembali kita mewisuda santri/santriwati sebanyak 4.862 yang terbagi dalam 258 MDTA se-Kuansing.Jumlah ini terus meningkat dari tahun ketahun,”kata Mursini.

Bupati Mursini berharap, melalui gelar wisudawan santri/santriwati tersebut dapat memotifasi warga masyarakat untuk memberi pendidikan agama kepada anak mereka melalui program PDTA.

“Hari ini kita kembali melakukan wisuda kepada santri dan santriwati se-Kuansing dan berharap agar melalui kegiatan ini dapat meminimalisir buta aksara baca AL-Quran di Kabupaten yang kita cintai ini. Kepada para anak anak kami yang barusaja dilakukan wisuda rajin-rajinlah membaca AL-Quran dengan rajin membaca AL-Quran akan memberikan ketenangan dalam menjalankan kehidupan menuju masa depan,”imbuhnya.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Kuansing H.Mursini Wisudakan 4.862 Santri Se-Kabupaten Kuansing"