Bupati Kuansing H. Mursini Buka Secara Resmi kegiatan Kampanye Makan Ikan

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Bupati Kuanstan Singingi H.Mursini membuka secara resmi kegiatan kampanye makan ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kuansing yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Benai,Selasa (24/09/2019).

Kegiatan kampanye makan ikan yang merupakan gerakan memasyarakatkan makan ikan yang dilaksankan pada tahun 2019 ini di ikuti oleh siswa SD di kecamatan Benai, serta didampingi oleh kepala sekolah sebagai pendamping dari anak tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Mursini menyampaikan Kuansing merupakan salah satu Kabupaten yang rendah mengkonsumsi makan ikan, oleh karena itu melalui kegiatan kampanye makan ikan Bupati berharap agar membudayakan makan ikan agar sehat dan cerdas.

Selanjutnya sambutan ketua Forikan Kabupaten Kuansing Hj.Emi Mursini menyampaikan apresiasi atas terlaksanakannya kegiatan makan ikan yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Ketahana Pangan Kuansing.

“Keberhasilan suatu bangsa adalah keberhasilan terhadap sumber daya manusia tentunya dengan diawali dengan gizi yang sehat dan berimbang, sehingga harus kedepannya lebih memperhatikan gizi yang berimbang,”kata Ketua Forika Kuansing.

Selanjutnya Emi Mursini berharap kepada kaum ibu khususnya di Kuansing agar membudayakan makan ikan di kalangan keluarga terkecil.

“Marilah kita para ibu lebih banyak mengkonsumsi makan ikan,”ajak Emi mursini.

Selanjutnya ketua forikan berharap agar kegiatan ini agar mampu meningkatkan konsumsi ikan terhadap anak anak yang merupakan generasi yang sehat dan cerdas. Hadir pada acara tersebut Buapti Kuansing H. Mursini, kadis perikanan dan kelautan Provinsi Riau yang diwakili oleh Kabid, dan Kepala OPD , Upika kecamatan Benai, kapolsek serta para tamu undangan lainnya.(Neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Kuansing H. Mursini Buka Secara Resmi kegiatan Kampanye Makan Ikan"