Bupati kuansing Drs.H.Mursini,M.Si Buka Musrembang Kecamatan Singingi Hilir

Bupati Kuansing Drs.H.Mursini saat buka Musrembang Kecamatan singingi Hilir

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Bosatu Nagori Maju-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Singingi Hilir,Rabu (6/2/2019).

Musrembang kecamatan singingi Hilir ini merupakan untuk yang pertama kali dilakukan Musrembang tingkat kecamatan tahun 2020, dan untuk tanggal (7/2/2019) akan di jadwalkan di Kecematan Singingi. Kegiatan musrembang ini dilaksanakan sampai tanggal (6/3/2019) secara bergilir setiap kecamatan dan diakhiri pada Kecamatan Pangean.

Hadir dalam acara musrembang tersebut dari pemerintahan Kabupaten Kuansing yakni, Wabup H.Halim,kepala Bappeda,Ir.Maisir, para Asisten, kepala OPD, Kepala Badan, Setda, pejabat Eselon II dan III, Sementara dari kecamatan dihadiri oleh Camat Singingi Hilir Hazrianto dan staf, Upika, kepala Desa serta tokoh masyarat.

Dalam kesempatan pidato arahannya Bupati Drs.Mursini menyampaikan bahwa musrembang ini merupakan ajang siratulrahmi antara pemerintah dan masyarat, dan dengan tujuan agar masyarakat dapat menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa, kelurahan yang akan melaksanakan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa, dan sekaligus menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kegiatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah, jelas bupati Mursini.

Kemudian musrembang juga bertujuan guna mendapatkan saran dan masukan dalan proses penyusunan RKPD kuansing untuk tahun 2020,singkronisasi agenda dan prioritas daerah sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada.

Sementara itu camat Singingi Hilir Hazrianto secara umum menyampaikan usulan pemerintah kecamatan Singingi Hilir tahun 2020 terbagi menjadi dua bagian yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarat dibidang pendidikan dengan pengadaan meubiler SD Negeri 002,003,007,011,012,017, dan 019 serta SMP I,4, dan 5 Singingi Hilir.

Sementara dalam hal penetapan infrastruktur, program yang diusulkan berjumlah tiga bidang, untuk bidang pendidikan yakni pembangunan RKB SD dan SMP rehapdan revitatalisasi ruang kelas SD dan SMP.

Sekanjutnya dibidang pekerjaan umum kecamatan Singingi Hilir mengusulkan antara lain pembangunan jalan aspal dari Simoang Wana Sari-Suka Maju, pengaspalan jalan poros di desa Beringin Jaya dan Muara Bahan karena baru mendapatkan aspal satu kilo meter pada tahun lalu.

Pembangunan jembatan Sei Teso yang menghubungkan desa Sumber Jaya dan Bumi Mulya,jembatan desa Bukit Raya,Jembatan desa Beringin Jaya yang mengalami ambruk akibat banjir pada tahun yang lalu,”pungkas Hazrianto.(neng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati kuansing Drs.H.Mursini,M.Si Buka Musrembang Kecamatan Singingi Hilir"