Bupati Inhil Serahkan 14 Unit Pompong Sampan Kepada Kelompok Nelayan di Kecamatan Tanah Merah.

Ojenews.com Inhil Riau.

Tembilahan Bumi Srigemilang-Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati Desa Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) ini Sangat Beruntung mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Kelompok Usaha Yang di ketuai oleh Warga Setempat ini mendapatkan 14 Unit pompong Sampan mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus untuk nelayan-nelayan kecil seperti penangkapan kepiting untuk nelayan kecil dalam wilayah kecamatan tanah merah.

Bantuan Tersebut di Serahkan Langsung oleh perwakilan direktorat pemberdayagunaan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI DR Ahmad Haris Kepada Bupati Inhil HM Wardan MP dan diserahkan langsung kepada ketua Nelayan Usaha Bersama Sehati desa Kuala Enok, Minggu (5/08)

Bupati Inhil HM Wardan MP mengatakan nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama Sehati (Kube Sehati) patut bersyukur dengan adanya bantuan Pompong Sampan dan peralatan nelayan

“Bantuan tersebut kiranya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,disyukuri serta dirawat,”Harap bupati

Melalui bantuan bantuan tersebut HM.Wardan Mengajak kepada para nelayan untuk bisa menjaga kelestarian laut,tidak menggunakan peralatan tangkap ikan yang bisa menimbulkan kerusakan sumber mata pencarian nelayan,seperti meracun,menyetrum dan sebagainya.

“Saya mengharap kepada seluruh nelayan, mari bersama -sama menjaga kelestarian sungai ,jangan menggunakan peralatan menangkap ikan yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku,”harap HM.Wardan.

Sementara itu Fitriadi, SE Ketua Kelompok Usaha Bersama Sehati mengucapkan terimakasihnya kepada bupati, Dinas Perikanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan bantuan berupa armada alat tangkap ikan.

“mewakili rekan rekan nelayan,saya mengucapkan terima kasih kepada bupati Inhil yang telah memberikan bantuan kepada kelompok nelayan kami yang memang sangat kami harapkan”ucapnya

Ia pun berharap dengan bantuan tersebut mamu meningkatkan pendapatan nelayan yang ada di Desa Kuala Enok.

Penyerahan bantuan tersebut di saksikan Anggota DPRD Inhil Andi Rusli Kepala Dinas Perikanan Drs. H. Mukthar. T, MH Camat, Kapolsek, Bhabinsa,Tokoh Masyakat Setempat.(adv/mini)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Inhil Serahkan 14 Unit Pompong Sampan Kepada Kelompok Nelayan di Kecamatan Tanah Merah."