Bupati Inhil HM.Wardan Sebut MTQ Ke-II Desa Sanglar Reteh Suatu Inofasi

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan Bumi Srigemilang-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyebut iven Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh merupakan sebuah inovasi dengan.

Pasalnya, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-II tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh tersebut panitia telah menghadirkan cabang perlombaan Al – Barzanji.Cabang ini merupakan pertamakalinya dimasukkan dalam iven MTQ.

“Barzanji dalam MTQ adalah cabang perlombaan yang perdana dilaksanakan. Tradisi barzanji ini akan berkembang pesat jika secara konsisten dilaksanakan dalam setiap penyelenggaraan MTQ,”sebut Wardan.

Dikatakan lebih jauh, barzanji dalam tradisi masyarakat islam merupakan sesuatu budaya yang telah ada sejak dari zaman dahulu. Dengan masuknya Barzanji dalam cabang lomba dalam iven MTQ maka secara otomatis kita telah melakukan pelestarian budaya.

“Saya begitu mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Desa Sanglar.Semoga hal ini dapat ditiru oleh Desa lainnya. Semoga inovasi–inovasi lain dapat dilahirkan oleh desa lainnya,” kata Bupati pada penutupan iven MTQ Ke–2 tingkat Desa Sanglar,Kecamatan Reteh, Senin (22/01/18)lalu.

Pelestarian tradisi Islam, Barzanji, dikatakan Bupati adalah langkah positif untuk memberikan warna baru dalam setiap penyelenggaraan MTQ.

Masih menyangkut tentang penyelenggaraan MTQ Desa Sanglar, diungkapkan Bupati, bahwa Dirinya begitu menghargai jerih payah dan kerja keras pihak panitia yang telah mempersiapkan segala kebutuhan penyelenggaraan.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Inhil HM.Wardan Sebut MTQ Ke-II Desa Sanglar Reteh Suatu Inofasi"