Bupati Inhil Dampingi Danrem 031/WB Resmikan Kantor dan Perumahan Koramil 12/Batang Tuaka

Ojenews.com Inhil Riau
Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Kantor Koramil 12/Batang Tuaka yang telah selesai dibangun, diresmikan penggunaannya oleh Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima(WB),Brigjen TNI M Syech Ismed, Jum’at (6/11/ 2020).

Prosesi peresmian kantor yang terletak di Parit Andin, Kelurahan Sungai Piring ini turut dihadiri Bupati HM Wardan, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat, Unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Batang Tuaka, pengurus Persit, Veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Wardan dalam sambutannya berharap, dengan telah dibangun dan diresmikannya pemakaian Kantor Koramil ini, kondisi keamanan, persatuan dan ketahanan negara terutama di Kecamatan Batang Tuaka akan semakin baik.

“Mari kita saling berkoordinasi dan bekerjasama, serta saling bersinergi dan mendukung sesuai peran dan fungsi masing-masing, dalam rangka bersama-sama menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Kemudian, Bupati Wardan juga memaparkan sekilas potensi Kabupaten Inhil yang terkenal dengan julukan Negeri Hamparan Kelapa Dunia. Dimana, sekitar 432 ribu hektar tanah Inhil ditumbuhi oleh pohon kelapa.

“Jadi, ketergantungan masyarakat dengan kelapa sangat tinggi. Dan alhamdulillah, sekarang informasinya harga kelapa sudah mencapai Rp 2.800 sampai Rp 3.000,” terangnya.

Sementara itu, Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed dalam arahannya berharap, adanya bangunan ini dapat memberikan semangat baru bagi para prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial, serta bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas daerah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Sudomo Wijaya atau Pak Akoi atas hibah tanah dan bantuan pembangunan fasilitas lainnya. Semoga Pak Akoi dan keluarga sehat selalu dan semkain sukses ke depan,” katanya.

Terakhir, Danrem Brigjen TNI M Syech mengimbau seluruh prajurit agar bersama-sama masyarakat memelihara bangunan dan fasilitas yang ada di Koramil 12/Batang Tuaka, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, sehingga wilayah ini sejuk dan masyarakat bisa beraktifitas sebagaimana mestinya,” tambah Danrem Brigjen TNI M Syech.

Sedangkan Pjs Danramil 12/Batang Tuaka mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas kunjungan Danrem 031/WB bersama rombongan, dalam rangka peresmian penggunaan Kantor Koramil setempat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim dan unsur Pimpinan lainnya, yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan pembangunan Koramil 12/Batang Tuaka,” tuturnya.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, Sudomo Wijaya alias Akoi menyatakan bahwa peresmian Kantor Koramil ini sudah dinanti-nanti dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan TNI bersama kita bisa terus bersinergi dan bekerjasama dalam membantu masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pemutaran video pendek seputar pembangunan Koramil 12/Batang Tuaka di atas lahan seluas 6.000 M2, yang terdiri dari 1 unit Kantor dan 5 unit perumahan Koramil.(Galery/Kominfo Inhil).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Inhil Dampingi Danrem 031/WB Resmikan Kantor dan Perumahan Koramil 12/Batang Tuaka"