Bupati Inhil Buka Bimtek Penguatan Kelembagaan Adat Melayu dan Sosialisasi Muatan Lokal Melayu Riau

Bupati Kab Inhil HM.Wardan

Ojenews.com Inhil Riau
Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Bupati Inhil HM.Wardan selaku Datuk Sri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Inhil membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kelembagaan Adat Melayu Riau dan Sosialisasi Muatan Lokal Budaya Melayu Riau di Hotel IP Tembilahan, Selasa (10/11/2020) siang.

Turut hadiri dalam acara Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR selaku Datuk Seri H. Al azhar, Ketua Umum MKA LAMR Inhil H. Ferriyandi, Ketua Umum DPH LAMR Inhil H. Said Syarifuddi, Unsur Forkopimda, Camat, Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kab.Inhil.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM.Wardan mengatakan Budaya Melayu merupakan warisa budaya yang harus terus dilestarikan terutama sekali untuk Kabupaten Inhil.Untuk itu, dengan kehadiran LAMR di Inhil sudah sepatutnya kita syukuri dan diharapkan memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi masyarakat didaerah ini.

” Kegiatan ini merupakan ikhtiar kita untuk meningkatkan pemahaman pengurus DPH LAMR mengenai adat melayu tentang Tupoksi masing masing serta struktur organisasi LAMR sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Bupati juga menambahkan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan memberikan kontribusi untuk tenaga pendidik agar nantinya bisa di ajarkan kepada anak didik sehingga budaya Melayu ini tidak akan hilang.(galery/Kominfo Inhil)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Inhil Buka Bimtek Penguatan Kelembagaan Adat Melayu dan Sosialisasi Muatan Lokal Melayu Riau"