Bupati Inhil: AMMI Akan Jadi Organisasi Besar

Tidak ada komentar 301 views

                                            Bupati Kabupaten Inhil HM.Wardan

Ojenews.com Inhil Riau

Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Anak Muda Milenial Indonesia (AMMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan seminar memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020.

Kegiatan tersebut terlaksana di salah satu hotel di Tembilahan, Rabu (11/11/2020) pagi dengan mengangkat tema “Peran Anak Muda Milenial Dimasa Pandemi Covid-19 Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Inhil”

Seminar dibuka langsung Bupati Inhil HM Wardan, turut dihadiri Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf. Untung Kusmanto, Wakapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dan OPD terkait.

Ketua AMMI Inhil, Rudi S.Pd dalam sambutannya mengatakan AMMI terbentuk atas dasar keresahan dari pemuda yang sadar akan masa depan bangsa Indonesia, kabupaten Inhil khususnya.

“Kaum muda sekarang waktunya lebih banyak dihabiskan bersama gadget dan game online, bahkan tidak sedikit melakukan tindakan yang negatif seperti memakai narkoba dan kriminal,” katanya.

Ia juga menyebut kedepan AMMI siap membantu pemerintah dalam mensukseskan program melalui intelektual dan semangat anak muda yang masih berkobar demi meningkatkan perekonomian masyarakat Inhil.

“Organisasi ini Bottom up, artinya organisasi yang dibangun dari bawah, kami bentuk wadah pemuda ini agar memiliki tempat untuk mengaplikasikan skill dan knowledge untuk kemajuan perekonomian masyarakat khususnya di Inhil,” papar Rudi.

Bupati Inhil HM Wardan saat diwawancara menyebutkan tujuan AMMI sangat mulia, program itu dipaparkan AMMI bersama inisiator saat bersilaturahmi di rumah dinas Bupati bersama OPD terkait.

“Sebuah pembentukan gagasan yang bagus, paparan program itu sudah jauh hari dilakukan oleh AMMI bersama inisiator saat bertemu dan bersilaturahmi dengan saya bersama OPD terkait,” terang Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati Inhil juga mengatakan sudah sewajarnya AMMI ini mendapat support dan dukungan kedepan demi mewujudkan program pemerintah yang mengena langsung kepada masyarakat.

“AMMI akan menjadi organisasi yang besar, dan lahir pertama kali di Kabupaten Inhil dari tingkat Desa, kecamatan, Kabupaten/kota hingga seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” tukasnya.

Peserta seminar sendiri dari organisasi, para pemuda di daerah Inhil dan mahasiswa milenial dari berbagai fakultas yang berjumlah kurang lebih 60 peserta.

Sementara pemateri dalam seminar tersebut yakni Bupati Inhil HM Wardan, Dandim 0314/Inhil diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto, Kapolres Inhil diwakili Wakapolres Kompol Kari Amsah. Sesi kedua Ka Dinas Pariwisata, pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Inhil Junaidy, Rektor Unisi H Najamuddin dan Inisiator AMMI David Akmal.(Galery/Kominfo Inhil).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Inhil: AMMI Akan Jadi Organisasi Besar"