Bupati HM Wardan Pimpin Rapat Awal Pelaksanaan MTQ Ke-50 Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2020

Ojenews.com Inhil Riau
Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Dalam rangka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-50 Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2020 Rapat yang dipimpin lansung Bupati HM Wardan, Jum’at (6/11) petang di lantai 5 Aula Kantor Bupati.

Rapat tersebut juga dihadiri Ketua Panitia MTQ Ke-50 Inhil, H. Eddywan Shasby, Camat Se-Inhil dan Kabag dilingkungan Pemkab Inhil serta Ketua LPTQ, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama.

Perlu diketahui bahwa pada rapat Tersebut Pelaksanaan MTQ Ke-50 Kabupaten Inhil Tahun 2020 ini awal direncanakan dilaksanakan di kecamatan Tanah Merah Namun Kita masih menghadapi Pandemik Covid-19 acara dialihkan di Kota Tembilahan yakni pada tanggal 04 – 09 Desember 2020 yang akan datang.

Dalam arahannya, Bupati HM Wardan saat memimpin rapat mengatakan, semua personel panitia pelaksana diharapkan menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh yang dipercayakan di tengah pendemi Covid-19 ini dengan tetap mengikuti anjuran protokoler kesehatan dengan melaksanakan 4 M.

“Dan untuk semua kecamatan menyediakan pemeriksaan kesehatan di kecamatan masing-masing untuk setiap kecamatan yang mengikut Pelaksanaan MTQ Ke-50 Kabupaten Inhil ini sertakan putra putri asli Kabupaten Indragiri Hilir, tidak mencatar Peserta dari daerah lain,”Tegas Bupati.

Sementara, Ketua Panitia MTQ Ke-50 Inhil, H. Eddywan Shasby menyebut bahwa pelaksanaaan MTQ Ke-50 tahun 2020 dilaksanakan di Tembilahan dikarenakan pada saat ini masih pada masa pandemi covid-19.

“Sehingga penyelenggaraannya dilaksanakan secara sederhana antara lain
Tidak mengadakan acara serimonial dengan mengumpulkan orang banyak,”ujar H Eddywan Shasby yang juga Kadis DPKP Inhil ini.

Pada perhelatan H Eddywan Shasby mengatakan Fokus pada acara Musbaqah dengan 8 cabang yakni CabangTilawah, Cabang Qira’at, Cabang Tahfids, Cabang Tafsir, Cabang Syarhil, Cabang Fahmil, Cabang khattil serta Cabang M2IQ dan hadist.

Lanjutnya, H. Eddywan Shasby menjelaskan bahwa Pelaksanaan MTQ Ke-50 dilaksanakan di beberapa lokasi 4 lokasi sebagai berikut.:

1.Masjid Agung Al huda

a. Pembukaan dan
penutupan.

b.tempat lomba
cabang tilawah.

2. Masjud YAMP

a.lomba cab Tahfizh

b. lomba cab Tafsir .(Galery/Kominfo Inhil)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati HM Wardan Pimpin Rapat Awal Pelaksanaan MTQ Ke-50 Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2020"