Bupati H.Sukiman Tinjau Lokasi Pelayanan Kesehatan Hewan di Pasir Makmur Rambah Samo

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk.-Selasa,(14/7/2020) Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu Taja pelaksanaan program sapi kerbau komoditas andalan negeri (sikomandan) di desa pasir makmur kecamatan rambah Samo, kabupaten Rokan hulu

Sebagai inovasi dalam mendukung dan meningkatkan Pelaksanaan Program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan), Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu (Rohul), melaksanakan Kegiatan rutin Pelayanan Terpadu Kesehatan Hewan (Yandukeswan).

Untuk memastikan dan mendukung pelaksanaan Program yang dinilai bisa mewujudkan Swasembada Daging, Bupati Rohul H. Sukiman meninjau tempat pelayanan kesehatan hewan di Desa Pasir Makmur, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rohul, Selasa (14/07/2020).

Pantauan dilapangan, Bupati Rohul H. Sukiman tak sungkan dan tak canggungnya ikut melakukan penyuntikan inseminasi buatan untuk ternak sapi dan menyuntik vitamin didampingi petugas Inseminator serta mengecek pemeriksaan kebuntingan hewan.

Bupati Rohul H. Sukiman saat dikonfirmasi awak media mengapresiasi seluruh petugas Pelayanan Terpadu Kesehatan Hewan dalam rangka mendukung Program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri atau Sikomandan.

Ia berharap Program ini dapat ditingkatkan dengan keberhasilan peningkatan populasi Sikomandan ini dapat mewujudkan Swasembada Daging di Rohul.

“Saya melihat para petani peternak di Desa Pasir Makmur ini dari laporan Kadis kepada saya, Saya bangga karena jumlahnya sekitar 1.425 ekor, tadi kita lihat bersama begitu banyak sapinya berkembang biak, kita bangga bayangkan kalau setiap desa punya seperti ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dan Swasembada Daging di Rohul,” tutup agung kadis pertenakan.(rat)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati H.Sukiman Tinjau Lokasi Pelayanan Kesehatan Hewan di Pasir Makmur Rambah Samo"