Bupati H.Sukiman Harapkan Dengan Konsep Bersama Kita Antisipasi Corona dapat Membebaskan Rohul Dari Pandemi Covid-19

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman berharap melalui konsep “bersama Kita Antisipasi Corona” dapat membebaskan Kabupaten Rohul yang dicintai ini dari pandemi Covid-19.

Saat ini di Kabupaten Rokan Hulu terdapat satu data Covid-19 yang disampaikan melalui pers release dari Juru Bicara Covid 19, Selasa (28/4/2020).

Bupati H.Sukiman juga berharap kedatangan bulan suci Romadhan, bulan yang penuh berkah dan keampunan dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu terhindar dari Covid-19.

“Selamat menunaikan ibadah semoga meraih prediket Taqwa. Kita berharap dengan konsep Assiyamu Romadhan, kemudian jika mengamalkan Syahrul Rahmat dan Baroqah ini dengan penuh keikhlasan, perhitungan dan keimanan, semoga dalam bulan penuh keampunan ini, Masyarakat Rohul tecegah dari Corona dan bisa meraih gelar Almuttaqin,”katanya Bupati H.sukiman.

Semenatara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs Yusmar Yusuf, MSI Juru Bicara Covid 19 Kabupaten rokan Hulu, melaporkan pada Selasa (28/4/2020) Pukul 17.27 Wib, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Warga yang kembali dari luar Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) atau Warga lain yang datang ke-Kabupaten Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19 berjumnlah 4.931 (empat Ribu sembilan Ratus Tiga puluh satu) orang, dengan status masih dipantau sebanyak 1.819 orang, selesai pemantauan sebanyak 3.112 orang dalam status sehat.

“Total ODP, hari ini adalah, 4.931 kemarin 4.774 ODP baru, 157 orang ODP dipantau, hari ini, 1.819 orang
kemaren, 1.880 orang, berkurang ODP di pantau 61 orang. ODP selesai dipantau atau sehat, hari ini 3.112 orang, Kemarin 2.894 atau bertambah ODP sehat 218 orang,”sebut Jurubicara Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu Drs.Yusmar Yusuf, MSI.

Selain memberikan keterangan terhadap pandemi Covid-19 di kabuapetn Rokan Hulu itu, Jurubicara Covid-19 ini juga berharap agar masyarakat selalu mengikuti himbauan dari pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tentunya dengan penerapan Physical distancing atau social distancing agar dapat memutus matarantai penyebaran Covi-19 di Kabupaten Rokan hulu.

“Masyarakat perlu menjaga kesehatan dan kebersihan serta mengikuti himbauan pemerintah agar wabah corona dapat terminimalisir penyebarannya dan Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini dapat terbebas dari pandemi Covid-19,”tutupnya.(rat/ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati H.Sukiman Harapkan Dengan Konsep Bersama Kita Antisipasi Corona dapat Membebaskan Rohul Dari Pandemi Covid-19"