Bupati H.Sukiman Didampingi Ketua TP-PKK Rohul Hadiri dan Resmikan Expo Bazar di Pasar Moderen

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Ketua TP-PKK Hj Peni Herawati menghadiri dan resmikan Expo Bazar di Pasar Modern Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu,Selasa (14/7/2020).

Perusda Rokan Hulu Jaya (PRJ) menggelar Expo Bazar dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat menuju tatanan kehidupan baru produktif dan aman COVID-19.
Tampak Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kapolres Rohul diwakili Kabag Ren, Dirut PRJ, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Rohul, juga dihadiri Asisten II Ruslan, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Perindag Rohul Hen Irfan, juga Manajemen Perusda dan 107 pelaku UMKM.

Bupati Rohul Sukiman memuji Kinerja Manajemen Perusda yang dipimpin oleh Marjeni, Dia menilai saat ini Pasmod terlihat maju pesat, Sukiman juga sangat mengapresiasi Expo Bazar Pasar Modern yang ditaja oleh PRJ, menurut Bupati kegiatan itu dinilai dapat mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM

“Kita berharap dengan bazar, maka dapat mendongkrak dan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, sebab selama hampir 4 bulan lebih Pasar Modern tutup karena COVID-19, namun menghadapi new normal atau tatanan hidup baru produktif dan aman COVID-19 maka pasar ini dibuka kembali,”kata Bupati Sukiman.

Melalui Expo Bazar Pasar Modern, Bupati berharap membangkitkan ekonomi pelaku UMKM agar bisa menggeliat dan bergerak maju sehingga perekonomian kerakyatan semakin membaik.

Dirinya mengajak masyarakat dan pelaku UMKM, agar bersama-sama memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan Expo Bazar Pasar Modern, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Bupati berterima kasih kepada PRJ yang telah berupaya dan berinisiatif menggelar Expo Bazar Pasar Modern, dalam meningkatkan ekonomi para Pelaku UMKM di era new normal produktif dan aman COVID-19.

Ditempat yang sama Dirut PRJ Marjeni.SE.MM mengatakan, Expo Bazar Pasar Modern dilaksanakan untuk menggairahkan kembali ekonomi kerakyatan di tengah situasi pandemi COVID 19.

“Melalui Expo Bazar kita buat ide-ide kreatif, untuk mengangkat ekonomi kerakyatan baik pelaku-pelaku usaha yang ada di pasar modern sendiri, maupun pelaku-pelaku usaha yang berada diluar pasar modern kita undang ke Bazar,”Ujarnya.

Menurut Marjeni, ada 107 pelaku usaha yang mengikuti Expo Bazar Pasar Modern. Bazar dimulai 14 Juli hingga 30 Juli 2020 mendatang, yang terdiri dari usaha pakaian, otomotif, kuliner, Furniture, Perbankan dan UKM lainnya.

“Kami juga nantinya mengundang pelaku usaha dari luar, sehingga ada pertemuan bisnis antara pedagang sama pembeli nanti dengan adanya Bazar ini tentunya roda ekonomi kembali normal di tengah COVID 19 saat ini,”ujarnya.

Walaupun di tengah COVID-19, Marjeni mengaku, setiap pelaku usaha dan pengunjung tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan. Dengan harapan ekonomi harus berjalan dan bergerak dalam upaya untuk membantu Pemerintah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, apalagi Perusda sebagai milik Pemkab Rohul ingin membantu pemerintah untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati H.Sukiman Didampingi Ketua TP-PKK Rohul Hadiri dan Resmikan Expo Bazar di Pasar Moderen"