BUMDesa Beringin Jaya Laksanakan MDPT Tahun Buku 2020

INHIL – Badan Usaha Milik Desa(BUMDesa) ‘Beringin Jaya’ Desa Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten Indrairi Hilir(Inhil) melaksanakan Musyawarah Desa Pertangungjawaban Tahunan(MDPT) Tahun Buku 2020,Kamis(23/2/2020).

Direktur BUMDesa Beringin Jaya menuturkan terdapat tia unit usaha yang saat ini dikelolanya yaitu unit usaha BRI Link,unit usaha pengemukan sapi,dan unit usaha cucian Motor.

“Dari unit usaha yang dikelola BUMDesa Beringin Jaya mampu meraih laba sebesar 7.238.000 Rupiah dan berkontrobusi menyumbangakan PAD sebesar 723.800 Rupiah,”ungkap Dirut BUMDesa Beringin Jaya,Foridawati.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan hasil laba bersih kepada kepala Desa Pengalihan dan menyerahkan sumbangan sosial pembangunan rehab Rumah Tahfiz untuk Dusun Kampung Tengah Hulu.

Kepala Desa Pengalihan dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi setinggi tingginya karena BUMDesa Beringin Jaya sudah mampu berkonsentrasi untuk menciptakan PAD dan menyumbangkan dana sosial kepada dunia pendidikan.

“Semoga kedepannya lebih baik lagi dan lebih besar lagi PAD dan dana sosialnya” harap kades.

Fasilitator Masyarakat BUMDesa Kecamatan Enok, Heki Syahputra berharap kedepannya BUMDesa Beringin Jaya lebih meningkatkan kinerja agar bisa bersaing dalam meraih laba yg tertinggi pada MDPT tahun Buku 2021 mendatang.

“Semoga BUMDesa di Kecamatan Enok bisa memotivasi dan meningkatkan kinerja dan Laba BUMdesa masing-masing pada Tahun 2021” harap Heki.

Sementara TA P3MD Kabupaten Indragiri Hilir, Musa Sabri juga berharap kedepan BUMDesa bisa lebih baik lagi, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan membangun desa melalui PAD yang di hasilkan dari usaha BUMDesa.(*)

Ket: Pelaksanaan MDPT BUMDesa Beringin Jaya

Ket: Pelaksanaan MDPT BUMDesa Beringi Jaya

Ket: Suasana Pelaksanaan MDPT BUMDesa Beringi Jaya

Ket: Penyerahab Pendapatan Asli Desa 

Ket: Poto bersama

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BUMDesa Beringin Jaya Laksanakan MDPT Tahun Buku 2020"