Buka Isolasi Wilayah, Besok Wabub Rohil Kunjungi Perbatasan Rohil dan Rohul

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,”Tahap demi Tahap perjuangan masyarakat untuk membuka akses keisolasian daerah diperbatasan Rohul dan Rohil mulai mendapat perhatian pemerintah.

Hal ini dibuktikan dengan agenda kerja Wakil Bupati Rohil Jamiluddin yang akan berkunjung keperbatasan Kabupaten Rohul dan Rohil pada,Rabu 23 September 2020 besok.

Kunjungan kerja ini berlokasi di Kepenghuluan Air Hitam menuju Kepenghuluan Ulak Kumahang Rohil, dan berbagai kesiapan nampak tengah dilakukan dilokasi kunjungan

Terkait perihal tersebut, salah seorang anak jati diri Luhak Kepenuhan Negeri Beradat Ismail Hamkaz.S.Ag.M.Si yang bergelar Datuk Podano Montoi menyambut baik dan memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan Pemkab Rohil dalam mendukung upaya membuka isolasi wilaya perbatasan Kabupaten Rohul dan Rohil ini.

” Kita berterima kasih atas perhatian Pemkab Rohil dalam mendukung upaya membuka keisolasian daerah yang selama ini membatasi ruang gerak masyarakat di perbatasan ini. Smoga dengan kunjungan kerja oleh Wabup di perbatasan dua kabupaten ini akan mempercepat proses pengerjaan yang sedang berlangsung dimulai  dari ujung kampung RBS perbatasan RBS menuju dua kepenghuluan yakni Air Hitan sampai ke pangkal kampong Ulak Kumahang. Sedangkan jalan dari kampong RBS ke perbatasan Air Hitam Rohil sudah bisa di lalui pakai mobil. Pengerjaan jalan ini sudah dikerjakan pada tahun 2006 dengan swadaya masyarakat dipimpim kades waktu itu Bapak Aladin termasuk pengerjaan pembukaan jalan juga dengan swadaya  masyarakat,”terangkan Datuk.

Langkah selanjutnya adalah proses administrasi, Sambung Datuk.

” Dua kabupaten ini Rohul dan Rohil bersama-sama mengajukan ke Pemprov Riau dijadikannya ruas jalan ini menjadi ruas  jalan Provinsi. Semoga saja harapan masyarakat ini di keluarkannya surat keputusan Gubernur Riau tentang akses ruas jalan ini menjadi ruas jalan Provinsi Riau,”kata Ismail Datuk Podano Montoi.(oje/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Buka Isolasi Wilayah, Besok Wabub Rohil Kunjungi Perbatasan Rohil dan Rohul"