Budiman Lubis Usulkan Dana Reses dan Perjalanan Dinas Yang Tidak Terpakai Selama Masa Pandemi Digunakan Untuk Membeli Sembako

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,- Melihat situasi virus pandemi Corona (covid -19) di negri ini Budiman Lubis DPRD Rokan Hulu dari dapil ll Tambusai, Tambusai utara mengusulkan supaya sisa anggaran reses DPRD Rokan hulu sebesar lebih kurang 36 juta digunakan untuk membeli keperluan masyarakat dalam perlindungan wabah pandemi COVID-19 berupa sembako.

Politisi partai Gerindra ini  mengatakan, sisa dana reses anggota legislatif yang ada di kabupaten Rokan hulu ini jika diperuntukkan buat warga yang kurang mampu setidaknya mereka merasa tertolong dalam situasi seperti sekarang ini”tegasnya.

Budi juga menyampaikan “Polanya sedikit berbeda namun itu karena sekarang ini lagi ada pandemi Corona dan anggaran reses itu juga sebagian memang sisa, jadi apa salahnya digunakan untuk membantu masyarakat, tiap tiap dprd dari dapil masing masing bisa membagikannya langsung ke masarakat yang terdampak covid 19,” ujarnya.

Karna sudah banyak daerah yang menggeser dana reses dan perjalanan dinas tersebut seperti rohil,Dumai dan beberapa wilayah telah mengalihkan membantu warga dalam menghadapi persoalan virus covid 19 ini,nah kenapa kita di Rokan hulu tidak”tanya beliau.

“Teknisnya, tidak ada lagi kegiatan berkumpul, tidak ada lagi perjalanan dinas, Imbauan pemerintah menjaga jarak tetap akan digunakan,” katanya.

Mengenai sisa anggaran reses itu, para legislator juga saya rasa sepakat jika  digunakan untuk anggaran sembako. Sedangkan biaya perjalanan dinas yang menjadi haknya juga jika tidak diambilkan pasti kembali ke pusat,

Politisi Partai gerakan Indonesia raya itu menambahkan,sisa anggaran reses untuk setiap anggota DPRD sebesar lebih kurang 36 juta jika tidak kita gunakan itu juga pasti dikembalikan kepusat.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Budiman Lubis Usulkan Dana Reses dan Perjalanan Dinas Yang Tidak Terpakai Selama Masa Pandemi Digunakan Untuk Membeli Sembako"