banner 468x60

BPBD Rohil Mintak Camat Berikan Data Korban Banjir

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohil menghimbau kepada pihak kecamatan se -Kabupaten memberikan laporan terkait adanya korban banjir agar bisa disalurkan bantuan.

Hal ini menyikapi tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir membuat Bagansiapiapi hampir merata tergenang banjir, demikian dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Rohil, Azhar SE SMi, pada awak media, Kamis (30/11/2017).

“Mohon bantuan dari rekan -rekan Camat untuk membuat laporan korban banjir diwilayah masing-masing dan mendata pendudukanya untuk dilaporkan kekami (BPBD,red) jadi bisa segera dapat kita salurkan bantuannya,”kata Azhar.

Saat ini pihak BPBD Rohil telah melakukan kordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Riau terkait minimnya stock logistik yang akan disalurkan tidak sebanding dengan data yang harus disalurkan.

“Sudah kita koordinasi dengan provinsi minta bantuan logistik dan mereka minta ajukan proposal bantuan logistik. Jadi kita harapkan agar kecamatan dan desa dapat membuat laporan keadaan banjir didaerahnya masing-masing untuk diteruskan kepihak BPBD Riau,”jelas Azhar lagi.

Tambahnya lagi, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemantauan dibeberapa titik yang tergenang banjir namun demikian pihaknya meyakini akan lebih maksimal lagi jika melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan terkiat wilayah banjir.(jum).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BPBD Rohil Mintak Camat Berikan Data Korban Banjir"