BNN Gelar Sosialisasi Narkoba di Desa Sikijang Kec.Logas

Ojenews.com Kuansing Riau
Bosatu Nogori Maju,-Demi mencegah meningkatnya penyalahgunaan Narkoba di Desa Sikijang Kecamatan logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Pemerintah Desa (Pemdes) mengundang BNNK Kuansing mengadakan Sosialisasi hukum dan Bahaya Narkoba yang dilaksanakan di Kantor Desa Sikijang, Rabu,(02/10/2019) Siang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal,SH, Camat LTD Jhon Pitte Alsi,S.IP, Kapolsek LTD IPTU Rafidin L gaol, Kepala Desa Sikijang Hajri Nandar,SP, Ketua BPD Sabirin,S.Pd, Sekdes Sikijang Abu Nawas, Kaur Keuangan Rudi Wartono, Majelis Perempuan, TP-PKK,
Remaja Masjid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para Kadus serta masyarakat Desa.

Yang mana acara sosialisasi tersebut ditaja oleh pemerintahan Desa Sikijang melalui anggaran dana Desa yang telah dirincikan dan disetujui, acara sosialisasi tersebut dengan narasumberi dari BNNK Kuantan Singingi.

Terkait acara kades Sikijang Haji Nandar mengatakan.”Kami selaku pemerintahan Desa sangat mengapresiasi masyarakat Sikijang yang mau turut serta dalam sosialisasi ini, karena Narkoba merupakan musuh masyarakat dan dengan diadakan acara sosialisasi hukum dan bahaya Narkoba ini semoga bermanfaat bagi masyarakat semua terutama para warga Desa Sikijang,”kata Nandar

Ditambah kan Kades muda Sikijang, yang banyak membawa perubahan terhadap Desanya semenjak beliau menjabat Kades.”kami juga mengucapkan terimah kasih buat BNNK yang berkenan hadir,Bapak camat, Kapolsek yang berkanan hadir,”tutup Nandar.

Camat LTD Jhon Pitte menyampaikan. ” Kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah desa sikijang,yang secara mandiri mengangarkan dari dana desa,tentu artinya mereka komitmen yang dari awal nya ditingkat kecamatan,sebelum nya teratak rendah,nahhh sekarang desa sikijang,mudah mudahan dikecamatan logas tanah darat khususnya juga melaksanakan hal serupa,sebab dengan hal ini kita berupaya mengkampanyekan bahaya narkoba terutama anak anak muda kita “.ujar Pitte.

Sementara IPTU Rafidin juga menyebutkan ” Narkoba ini bisa merusak generasi muda maka dari itu lindungi keluarga kita dengan menjauhi narkoba,dan tingkatkan keimanan kita,maka kita bisa terhindar dari barang haram tersebut.

“Dijelaskan Rafidin bahwa narkoba merupakan penyakit yang membunuh dari sekian kasus penyakit yang ada diindonesia.Narkoba ini merupakan penyakit yang mematikan selain pada angka kedua kasus laka lantas,baru jantung,mengapa begitu ?karena narkoba kalau tidak kita cegah dari sekarang tentu berujung dengan kematian ,”jelas Rafidin.

Ditambahkan nya,dari sekian banyak kasus yang kami telusuri seluruh angka pengguna narkoba berawal dari merokok,tapi jangan disalah artikan bahwa narkoba itu orang perokok tidak,semua kebanyakan pengguna itu perokok,itu dari sekian banyak kasus,”tutup Rafidin.

Wim Jefrizal juga menjelaskan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).kepada masyrakat wim juga memberikan penaparan,.

“Pencegahan Narkoba ini kita harus Paham, Tahu, Sadar tentang bahaya narkoba,dan jika ada di lingkungan tempat tinggalnya segera memgimformasikan ke BNNK,kemudian kita lakukan asesment,”Pungkasnya.

Selanjutnya diakhir acara dilakukan tanya jawab kepada para masyarakat yang hadir serta memberikan informasi  para pengguna narkoba disekitar lingkungan warga Desa Siki Jang .(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BNN Gelar Sosialisasi Narkoba di Desa Sikijang Kec.Logas"