“Bisa Maju Bisa Menang”

Tidak ada komentar 417 views
Suasana ruang sidang keenam Panwaslu Pekanbaru

Suasana ruang sidang keenam Panwaslu Pekanbaru

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau
Setelah pembacaan putusan sidang yang dipimpin ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pekanbaru Indra Khalid Nasution, yang menyatakan permohonan tim BISA dikabulkan. Paslon BISA memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada Pekanbaru 2017, spontan saja disambut dengan teriakan ratusan kader dan simpatisan PDIP-PPP yang hadir menyaksikan sidang.

Putusan ini disampaikan Panwaslu Pekanbaru dalam sidang keenam yang digelar dikantor Panwaslu Pekanbaru Jl.Bangau Sukajadi Sabtu (5/11/2016) pukul 11,30 siang.

Gemuruh suara diruang sidang yang dipadati oleh kader PDI Perjuangan dan PPP itu meneriakkan kata “Merdeka, Allahuakabar, Bisa Maju Bisa Menang,” teriak mereka.

Dengan Keputusan Panwaslu terhadap sengketa pilkada H. Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah yang dinyatakan  lolos dan memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada Pekanbaru sesuai dengan fakta persidangan dengan kesaksian para saksi yang dihadirkan dan bukti-bukti, maka keputusan KPU yang menyatakan Said Usman Abdullah tidak memenuhi syarat karena disabilitas terbantahkan.

Diambilnya keputusan itu karena pertimbangan Panwaslu, terkait kesimpulan dokter tidak ditemukan bukti kalimat yang tegas bahwa yang bersangkutan tidak memenuhi syarat.

Bahwa pengertian disabilitas dalam buku panduan dokter tidak terlepas dari mengacu kepada Undang-Undang tentang disabilitas, nomor 8 tahun 2016. Dalam Undang-Undang itu dinyatakan penyandangan disabilitas pun dijamin haknya sebagai pejabat publik baik dipilih maupun memilih.

“Disabilitas dalam panduan dokter tak lepas dari Undang-undang. Maka, inilah yang menjadi dasar dari putusan kita,” jelas Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Bisa Maju Bisa Menang”"