Besok Serentak 42 SMP Negeri se-Pekanbaru Akan Menggelar TO

Kepala SMP Negeri 4 Pekanbaru H.Ridwan,S.Pd.MM

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani-Besok secara serentak 42 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Se-Kota Pekanbaru akan menggelar Try Out. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan Musyawarah Kerja kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Pekanbaru.

Try Out yang digelar selama 2 (dua) hari itu yakni, Rabu dan Kamis (20/2-21/2/2019) dilaksanakan oleh 42 SMP Negeri dengan jumlah peserta sebanyak 9622 siswa Kelas IX.

Dalam keterangannya Ketua MKKS SMP Negeri Kota Pekanbaru H.Ridwan,S.Pd.MM yang juga menjabat Kepala SMP Negeri 4 Pekanbaru itu mengatakan kepada www.Ojenews.Com bahwa ebanyak 42 SMP Negeri akan menggelar Try Out  secara serentak, dan digelarnya try Out tersebut bertujuan untuk melakukan efaluasi sejauh mana penguasaan materi oleh siswa.

“42 sekolah Negeri termasuk SMP Terbuka besok serentak mengelar Try Out dan Ini rutin kita lakukan setiap tahun. Fungsinya sebagai efaluasi terhadap penguasaan materi bagi siswa,”kata H.Ridwan diruang kerjanya Kampus SMP Negeri 4 Jalan Dr.Sutomo Pekanbaru Riau, Selasa (19/2/2019).

Masih kata H.Ridwan.Melalui pelaksanaan Try Out itu, sekolah akan dapat melihat dan mengetahui kemampuan penguasaan materi oleh siswanya masing masing, dan sehingga interfal waktu pelaksanaan UN yang tersisa dapat dimanfaatkan sekolah dengan efektif untuk pembenahan penguasaan materi siswanya.

Dijelaskannya bahwa Try Out hari pertama materi yang diuji yakni, mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia, sedangkan dihari kedua mata pelajaran yang diuji yakni, mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris.

“Besok Try Out dimulai pukul pukul 07.30 masing masing materi ujian diberikan waktu 2 jam dan akan dimulai pada pukul 07.30 sampai 09.30 untuk materi ujian Matematikahasa Indonesia akan dimulai pukul 10.00 sampai pukul 12.00, dengan komposisi 20 siswa saturuangan,”sebut H.Ridwan.

Diakhir keterangannya H.Ridwan,S.Pd.MM menyampaikan harapannya atas pelaksanaan Try Out yang akan digelar nanti untuk dapat terlaksana dengan baik dan sukses.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Besok Serentak 42 SMP Negeri se-Pekanbaru Akan Menggelar TO"