Bersihkan 3 Rumah Ibadah, Dandim Harapkan Kerukunan Tetap Terjaga

Personil Kodim Rohil Bersihkan rumah Ibadah

Personil Kodim Rohil Bersihkan rumah Ibadah

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Kodim 0321 Rokan Hilir melakukan kegiatan Karya Bhakti berupa pembersihan tiga rumah ibadah di wilayah Koramil 02/Tanah Putih di Kelurahan Banjar XII, Selasa (22/11) pagi.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo mengatakan, adapun lokasi yang dibersihkan diantaranya Masjid, Gereja dan Pura.

“Tujuannya untuk meningkatkan kerukunan umat beragama dan kebhinekaan tunggal ika tetap terjaga demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” Ujarnya.

Selaian Karya Bhakti pihaknya juga telah melaksanakan doa lintas agama beberapa waktu lalu di Makodim, Areal Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

“Kita tidak mau isu SARA yang terjadi belakangan ini memecah belahkan NKRI, untuk wilayah Rohil kita pastikan dalam keadaan aman,” tutur Bambang.

Kegiatan Karya Bhakti itu juga dihadiri oleh pihak Upika serta jajaran kepenghuluan setempat. “NKRI harga mati, persatuan dan kesatuan yang terjalin dengan baik harus dipertahankan, Apalagi kabupaten rohil ini sangat tinggi toleransi umat beragamanya,” Pungkasnya.

Penulis  : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bersihkan 3 Rumah Ibadah, Dandim Harapkan Kerukunan Tetap Terjaga"