Bermula Dari Kegemaran Pada Pelajaran Matematika,Nisa Meraih Prestasi

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Hannisa Dwi Matalanta namanya, siswa kelas V SD Negeri 169 yang akrab di sapa Nisa ini merupakan satu diantara siwa cerdas lainnya, Nisa terpilih mewakili kecamatan Marpoyan Damai dalam Olimpiade Sain Matematika 2018 tingkat Kota Pekanbaru.

Didampingi Kepala Sekolahnya SD Negeri 169 Ferawati,M.Pd dan guru Kelasnya Maylinda,S.Pd Nisa mengatakan kepada Ojenews.com bahwa kegemarannya dengan pelajaran Matematika ini dirasakannya sejak duduk dibangku kelas I, Kamis (5/4/18).

Masih kata Nisa, jika dalam pelajaran matematika dirinya selalu bersemangat mengikuti dan mengerjakan berbagai tugas yang diberikan.

“Sejak Nisa dikelas satu om, nisa sudah sukak Matematika.Dulunya sekedar suka tapi sekarang menjadi gemar,”sebutnya.

Terkait prestasi siswanya, Ferawati,M.Pd selaku kepala sekolah sangat berbangga hati, karena dengan terpilihnya Nisa untuk mewakili Kecamatan Marpoyan Damai di tingkat Kota Pekanbaru selain mengharumkan nama sekolah tentu juga berdampak positif terhadap siswa SD Negeri 169 lainnya.

“Saya bangga, salah seorang siswa kita terpilih untuk mewakili ketingkat kota Pekanbaru dalam ajang OSN bidang Matematika 2018 ini. Kita juga berharap prestasi ini tidak terhenti pada Nisa saja tapi siswa-siswa yang lainnya juga agar dapat termotifasi untuk meraih berbagai prestasi lainnya,”sebut Ferawati.

Diharapkan semangat prestasi yang dimiliki Hannisa Dwi Matalanta dapat tertularkan kepada peserta didik lainnya, untuk itu kedepan Perawati yang akrab disapa Bu Fera ini akan menempatkan guru khusus untuk membina para siswa yang akan mengikuti berbagai lomba Sain.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bermula Dari Kegemaran Pada Pelajaran Matematika,Nisa Meraih Prestasi"