Berkurban Dalam Konteks Kepedulian dan Kebersamaan Nan Hakiki

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Di setiap hari raya Idul Adha umat Islam yang terhimpun dalam berbagai wadah seperti Masjid, Majelis Taklim, kelompok-kelompok wirid dan sebagainya menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.

Pada Idul Adha tahun 1438 Hijiriah ini kegiatan yang sama masi tetap berlangsung, dan momen ini sebagai sarana implementasi kepedulian sosial dan kebersamaan, nilai-nilai kebersamaan nan hakiki terkandung didalamnya.

Seperti yang terpantau oleh www.Ojenews.com, salah satu masjid diwilayah Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai menyelenggarakan pemotongan 21 ekor hewan kurban secara bergotongroyong pada jumat (1/9/2017).

Acara pemotongan hewan kurban dipusatkan dihalaman masjid Nurul Amal Jalan Nurul amal RW-01 Sidomulyo Timur Marpoyan Damai. Pemotongan 21 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor Kerbau, 1 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing itu lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Pemotongan dimulai pukul 8.30 hingga 4.00 wib, diselenggarakan dengan cara bergotongroyong.

Dari pantauan www.Ojenews.com dilokasi kegiatan, seluruh warga RW-01 tumpah ruah, muilai dari tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai tetua kampung, anak-anak, remaja orang dewasa hingga para orang-orang yang usianya lanjut juga datang untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban itu. Bahu membahu, tolong menolong jadi moto dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut.

 

 

Panitia yang jumlahnya tidak sedikit itu terlihat sangat kompak, masing-masing panitia mengerjakan apa yang menjadi tugas mereka masing-masing. Mulai dari menggiring hewan kurban untuk dilakukan penyembelihan, menguliti dan memisahkan daging-daging dengan tulang, mencincang dan membagikan daging kurban tersebut, semuanya mereka lakukan secara bersama dengan penuh iklas. Disini tertanam nilai-nilai kebersamaan nan sejati.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berkurban Dalam Konteks Kepedulian dan Kebersamaan Nan Hakiki"