Berhasil Kelola SDM, BRK Raih 2 Kategori

Tidak ada komentar 139 views

brkPekanbaru.Riau.Ojenews.com-Bank Riau Kepri(BRK) kembali raih penghargaan tingkat nasional, setelah sehari sebelumnya peroleh 2 penghargaan dari Indonesia Banking Awards 2016 yang diadakan oleh Tempo Media Group dan Indonesia Banking di Jakarta pada Rabu (7/9) dan Kamis (8/9) kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan diberikan oleh Indonesia Human Capital Study (IHCS) Award 2016 yang digelar di BalaiKartini, Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terbaik tingkat nasional untuk pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) Bank Riau Kepri yang telah  dilakukan selama tahun 2015 lalu. IHCS sendiri merupakan  sebuah studi yang diadakan oleh Majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan Dunamis Human Capital, Asbanda, SB ITB, SB IPB, SB UI.

Penghargaan IHCS Awards 2016  telah tujuh kali dilaksanakan dan dalam penghargaan ini Bank Riau Kepri peroleh2 Kategori  yaitu The Best of Human Capital Index dan The Best Employee Net Promoter Score (NPS).

Untuk Kategori The Best of Human Capital Index Bank Riau Kepri mengungguli seluruh BPD se Indonesia, selain BRK yang menerima penghargaanuntukkategori yang samayaitu PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT. AdiraDinamikaMultifinanceTbk, PT. Bank BNI Syariah, PT. PP (Persero) Tbk, PT. Enseval Putra Mega Trading, PT. United Tractors Tbk, PT. Semen Indonesia (Persero) dan PT.Tugu Pratama Indonesia.

Sedangkan untuk The Best Employee NPS selain Bank Riau kepr ipenerima penghargaanya itu PT. PembangkitanJawa-Bali (PJB), PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT. FIF, PT. Bank BTN (Persero) Tbk, PT. WijayaKarya (Persero) Tbk, PT. EnsevalPuteraMegatrading, PT. United Tractors Tbk, PT. Semen Indonesia (persero) Tbk, BPJS Ketenagakerjaan.

Hadir menerima penghargaan tersebut Direktur Utama BRK DR. Irvandi Gustari serta Direktur Operasional BRK Denny Muliya Akbar.Turut menghadiri pagelaran tersebut Komisaris Utama BRK HR. Mambang Mit, Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri, Pemimpin Bagian DMSDM Doni Raymond dan Pemimpin Bagian Divisi Perencanaan StrategisYasral.

Gelaran IHCS Awards 2016 yang bertajuk Employee Engagement : The Key to Drive Result menghadirkan Menteri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri, S.Ag, M.Si serta melaksanakan seminar mengenai “Sharing of Best Human Capital Initiative”dan “CEO Sharing on Human Capital”menghadirkanDirut BPJS KetenagakerjaanAgus Susanto, Herdi Rosa di Harman Chief of Human Capital Officer Telkom Grup, WisnuSatrijono GM CORPU PT.

PLN (Persero), I Gusti Ngurah  AskharaDirektur SDM &Pengembangan WIKA, Endang Tri Handayani Division Head SDM PT. United Tractor danYuniarti Rachmat Deputy Director HRGA PT. Enseval Putera Megatrading.
Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara    (CEO dan Pemimpin Redaksi Majalah Business News Indonesia) M. Lutfi  Handayani, MM, MBA menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan berdasarkan  metodologi 2 Perspektif yaitu Perspektif Karyawan (survey)  yang terdiri dari Survei Keterikatan Karyawan, Survei Net Promoter Score (NPS) dan survei Kepuasan atas Kinerja Human Capital dan Persepektif Manajemen.

Total Perusahaan yang dianalisa untuk pemberian penghargaan  adalahsebanyak 63 perusahaan termasuk Bank Riau Kepri terpilih dar  iperusahaan-perusahaan lain non bank seperti Asuransi, Finance, EnergiPertambangan, IndustriDasardan Kimia danlainnya.

Ditemui usai acara, Dirut BRK Irvandi Gustari terlihat bangga terima penghargaan tersebut “Penghargaan yang di berikan ini merupakan apresiasi atas pengelolaan SDM di BRK yang baik” .Irvandi menyampaikan  bahwa untuk kategori yang diterima tersebut hanya Bank Riau Kepridari BPD se Indonesia yang memperoleh penghargaan  .Irvandi  juga mengatakan dengan diterimanya penghargaan tersebut, ini adalah  merupakan bentuk pengakuan dari pihak independen dan kredibel atau  supaya manajemen  BRK selalu secara berkesinambungan melakukan pembenahan terhadap pengelolaan SDM dan harus meningkatkan kinerja sesuaidengantugasdanfungsimasing-masing karyawan.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berhasil Kelola SDM, BRK Raih 2 Kategori"