Berbasis Elektronik, Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa untuk Semua OPD Dibuka.

Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Semua OPD Dibuka.

Ojenews.com.Rohil.Riau-

Pemkab Rohil melalui Bagian Pelayanan Barang Jasa Setdakab Rohil menggelar bimbingan teknis (bimtek) Perencanaan Pengadaan Barang Jasa pemerintah. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Kamis (27/7/5017). Acara dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdakab Rohil, Drs H Ferry Henda Parya MSi.

Kegiatan Bimtek diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari tiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat yang akan menyusun perencanaan pengadaan barang jasa di masing masing OPD.

Asisten I setdakab Rohil Ferry H Parya mengatakan bimbingan ini sangat perlu dilaksanakan untuk menyempurnakan penyusunan perencanaan pengadaan barang dan jasa dilingkungan pemkab rohil.

“Seluruh ASN harus memiliki pengetahuan tentang aturan pengadaan barang dan jasa sehingga aturan yang sudah ditetapkan bisa terlaksana,” kata Ferry.

Mantan Kadispenda Rohil itu mengingatkan setiap aturan dalam penyusunan perencanaan pengadaan barang dan jasa harus di sesuaikan, sebab jika dilaporkan bisa terjerat hukum.

“Kita terbuka saja yang kita lakukan ini harus dipertanggungjawabkan disisi tuhan maupun masyarakat, sebab jika ada pihak yang tidak senang maka bisa dilaporkan pada pihak hukum,” terang Ferry.

Selain itu ia juga berpesan Kepada para peserta diminta untuk serius mengikuti bimtek tersebut.

“Kegiatan ini jangan dipandang sebagai seremonial saja tapi manfaatkan bimtek ini dengan baik dan gali ilmu dari narasumber agar kedepannya tugas dan fungsi kita sebagai penyusun perencanaan pengadaan barang jasa bisa terlaksana sesuai aturan,” tutup Ferry.Penulis : jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berbasis Elektronik, Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa untuk Semua OPD Dibuka."