banner 468x60

Berantas ASN ‘Nakal’, Pemko Kaji Pembentukan Tim Sapu Bersih Pungli

20161123_092820-1

Plt Wako Pekanbaru, Edwar Sanger.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Rencana pembentukan tim sapu bersih pungutan liar masih akan dikajai lagi oleh pemko Pekanbaru.

Meski belum ada laporan yang secara khusus masuk ke Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, H Edwar Sanger SH MSi, namun masyarakat di minta melaporkan jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru yang melakukan pungli.

“Kalau untuk pembentukan tim saber pungli, saya akan kaji terlebih dulu. Kalau memang Pemko sudah membentuk, tentu tidak susah lagi kita kordinasinya. Tapi kalau belum, kita akan secepatnya berkordinasi dengan pihak terkait,” kata Edwar, Senin (5/12).

Dikatakan Edwar Sanger, selama menjabat sebagai Plt Wako memang belum ada laporan dari masyarakat Pekanbaru terkait adanya ASN Pemko Pekanbaru yang melakukan pungli baik itu dari tingkat kelurahan hingga tingkat Dinas.

“Selama ini laporan adanya pungli memang belum ada. Tapi saya tegaskan kepada lurah hingga kepala dinas, jangan sampai pungli ini terjadi. Jika memang ada, tentu kami akan berikan sanksi tegas,” ungkapnya.

Edwar yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Riau menyebut, laporan yang sering masuk selama menjabat Plt Wali Kota Pekanbaru yakni terkait pelayanan.

“Laporan yang sering masuk baik melalui telfon dan sms itu ya terkait pelayanan yang katanya lama dan lambat,” terangnya.

Edwar mengimbau kepada seluruh ASN di Pemko Pekanbaru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pekanbaru.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jangan sampai pungli itu terjadi dan membuat masyarakat merasa dirugikan,” tegasnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berantas ASN ‘Nakal’, Pemko Kaji Pembentukan Tim Sapu Bersih Pungli"