BAZNAZ Rohul Salurkan Dana Zakat Periode Agustus 2019

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Kamis(5/9/2019),Badan Amil Zakat ( BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu, telah merealisasikan dana zakat yang sudah terkumpul sebanyak 2,8 M hingga Agustus. Untuk target tahunan sebanyak 4,8 infak sadaqoh. Dan 1,8 untuk program beasiswa.

Sedangkan bantuan untuk fisabililah, masing masing anak sekolah mendapatkan bantuan mulai dari,SD 500 ribu,SMP 750 ribu, SMA 900 ribu dan untuk diluar negeri 2.00.000.Sedangkan bantuan untuk rumah masih sama sesuai dengan zona ataupun sesuai permintaan.

Badan Amil Zakat(BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu,telah merealisasikan program berupa bantuan untuk fakir, beasiswa dan beras. Bantuan beras untuk fakir ini sebanyak 2,3 ton dengan jumlah penerima sebanyak 230 Kepala Keluarga (KK) dengan masing masing KK menerima 20 kg setiap 2 bulan sekali.

Dalam penerimaan beras ini,terdapat beberapa Kategori yakni,untuk fakir yang kurang mampu dan berusia lanjut yang tidak jelas penghasilanya. Sedangkan untuk Bantuan produktifnya,terdapat bantuan untuk usaha, yang mana akan di laksanakan survei mulai hari ini. Untuk Hasil survei ada 1 sampai 3 per desanya,tergantung permohonan.

Badan amil zakat( Baznas) Kabupaten Rokan Hulu,juga telah merealisasikan Bantuan maksimalnya 7 juta,dengan kategori sesuai keahlian dan permintaan. Sedangkan bantuan untuk Rumah yang telah masuk,sesuai permohonan terdapat 10 kecamatan dan yang belum masuk 6 desa. Sedangkan untuk permohan yang produktif ada 50.

Bantuan konsumtif 765 juta.. Mustahik nya 1830 orang se-Kab rohul .
190,860.000 bantauan beras dri Januari sd Agustus.. Penyaluran nya 1 kali 2 bulan.. Mustahiknya 230 orang se-Kab. Rohul.. Jumlah Terima 20 kilo
474,300.000 bantuan untuk dana pendidikan yang olah disalurkan.. Dari tingkat SD s/d Perguruan tinggi

“Bagi masyarakat desa yang ingin mengajukan proaktif,Badan amil zakat kabupaten rokan hulu siap membantu”, unggkap ketua badan amil zakat(Baznas) Kabupaten Rokan Hulu.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BAZNAZ Rohul Salurkan Dana Zakat Periode Agustus 2019"