Baznas Rohul Salurkan Bantuan Beras Untuk 150 Fakir Miskin

Ojenews.com Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk-Dalam upaya membantu meringankan kebutuhan bahan pokok pangan bagi masyarakat fakir dan miskin , Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hulu memprogramkan bantuan bahan pangan berupa beras.

Dana Bantuan bahan pokok pangan ini diambil dari dompet Zakat Baznas Rohul dan disalurkan secara rutin dalam satu tahun kepada masyarakat Rokan Hulu yang dinyatakan tergolong asnab fakir dan miskin.

Wakil ketua bidang pengumpulan, Abdul Wahid menyampaikan,  Baznas memiliki program ini untuk meringankan beban kebutuhan pangan para fakir dan miskin.

Untuk menjadi penerima bantuan bahan pangan ini, harus melalui survey pengurus Baznas Rohul.

” kalau berdasarkan hasil survey pengurus menyatakan layak menerima,  maka akan masuk daftar penerima program bantuan bahan pangan ini. ” jelas Abdul Wahid

” Program ini disalurkan setiap bulan,  dengan bantuan 10 kilogram beras per bulan per Keluarga. ” tambahnya

Penerima bantuan bahan pangan berupa beras ini ditahun 2018 sebanyak 150 keluarga, yang tersebar di beberapa desa se-Rokan Hulu.

” Penerima bantuan ini akan mendapatkan jatah beras selama satu tahun.  Kemudian untuk tahun mendatangnya akan dibeeikan pada keluarga fakir miskin yang lainnya. ” tutup Abdul Wahid.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Baznas Rohul Salurkan Bantuan Beras Untuk 150 Fakir Miskin"