Baznas Riau Serahkan Dana Stimulan Rp.300 Juta ke-Baznas Rohul

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Provinsi Riau, bantu dana stimulan ke BAZNas Rohul Rp300 juta, yang nantinya bisa membantu mustahik terdampak Covid-19.

Adapun Dana stimulan Rp300 juta, diserahkan Ketua BAZNas Provinsi Riau DR.Saidul Amin. MA kepada Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy M.Si dan langsung diserahkan kepada Ketua BAZNas Rohul H.Armen.ZA, didampingi Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Rohul Muhammad Zaki yang juga Kepala Bappeda Rohul, serta komisioner BAZNas Rohul, Kamis (22/10/2020) di Aula Kantor Bappeda Rohul.

Ketua BAZNas Riau mengatakan, Saidul Amin, bantuan Rp300 juta tersebut merupakan stimulan, agar menjadi modal. Karena ke depan, zakat yang diberikan untuk zakat produktif. Hal itu agar ekonomi masyarakat di bawah dapat bergerak, karena kefakiran itu bisa membawa kekafiran.

“Orang kalau sudah miskin apa saja akan dilakukan,” jelas Saidul Amin.

Saidul juga mengharapkan, bantuan dari program pemberdayaan ekonomi produktif tersebut menjadi stimulan, dan ke depannys BAZNas Rohul jadi maskot, atau BAZNas terbaik di Provinsi Riau.

“Kedepan kita harapkan di Rohul, agar BAZNas betul-betul gemilang, cemerlang, dan terbilang,” ucap Saidul, dan berharap bantuan Rp300 juta dikembangkan untuk pengembangan ekonomi umat.

Sementara itu, Ketua BAZNas Rohul, Armen ZA, mengaku, bahwa potensi objek zakat di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk cukup banyak, namun plafon atau target belum tercapai, dan Pjs Bupati Rohul menghimbau dan mengajak BAZNas menerapkan sistem jemput bola.

Di tambahkan Armen, bahwa dampak Covid-19 cukup mengganggu stabilitas ekonomi masyarakat. Bantuan Rp 300 juta dari BAZNas Riau ini akan dibagikan ke dua kelompok sapi di Kecamatan Rambah Hilir dan Bangun Purba.

Bantuan zakat produktif nantinya juga akan diberikan ke pedagang sayuran di pasar-pasar di Kabupaten Rohul, karena mereka ikut terdampak Covid-19, dan tidak terjerat utang ke oknum rentenir.

“Kita tidak minta apa-apa, cuman kalau mereka bisa berinfaq tentunya akan membantu masyarakat lainnya,” tambah Armen.

Ditempat yang sama, Pjs Bupati Rohul, Masrul Kasmy, berterima kasih ke BAZNas Rohul yang sudah membantu para mustahik melalui Program Pemberdayaan Ekonomi Produktif.

Masrul Kasmy juga Ketua BWI Riau menuturkan penyaluran bantuan dari BAZNas Riau harus berdasarkan delapan asnaf yang telah ditentukan.

Masrul juga mengajak BAZNas Rohul, untuk menerapkan sistem jemput bola terhadap semua objek zakat yang berpotensi, seperti perusahaan, perkantoran, usaha-usaha lain.

“Datangi mereka beri penjelasan tentang pentingnya membayar zakat, karena secara syari atau syariah menguntungkan, serta bisa mengurangi angka kemiskinan, pengangguran,”tutup Masrul Kasmy.(rat/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Baznas Riau Serahkan Dana Stimulan Rp.300 Juta ke-Baznas Rohul"