Bawaslu Rohul Gelar Rekrutmen Pendaftaran Pengawas Pemilu

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Rokan Hulu,Senin (2/12/2019)Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Rokan Hulu, lakukan rekrutmen pendaftaran pengawas pemilu Kabupaten Rokan Hulu, sedangkan untuk Panwascam sebanyak 3 orang,di antaranya anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan untuk Pilkada 2020 mendatang.

Rekrutmen Panwascam ini berlangsung selama 7,

Ketua Panwascam Gummer Siregar saat di temui di ruangannya mengatakan. “saat ini calon Panwascam yang sudah mendaftar sudah 119 orang. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Disebutkan,ketika Pilgubri yang lalu peminat mencapai 360 orang dan diharapkan menjelang penutupan pendaftaran akan bertambah.

“kita berharap menjelang penutupan pendaftran para pelamar akan bertambah,” kata Gummer siregar.

Bagi para calon Panwascam itu nanti
setelah di Lantik di lakukan pembekalan atau bimtek,setelah itu di lakukan pleno untuk menentukan ketua sebut Gummer Siregar saat di konfirmasi awak media, Senin (2/12/20190.

Gummer Siregar mengatakan bahwa rekrutmen Panwascam itu telah di lakukan sosialisasi selama 7 hari yang lalu,yang mana di setiap desa desa atau tempat tempat strategis sudah di tempelkan pengumuman rekrutmennya,dengan tujuan agar masyarakat dapat antusias untuk mendaftar menjadi pengawas kecamatan masing masing.

Setelah di tutup pendaftaran,bawaslu kabupaten Rokan Hulu akan melakukan rekrutmen Panwascam terkait dengan pendaftaran serta registrasi di kantor Bawaslu kecamatan Rambah tersebut.

Pendaftaran panwascam atau Pengawas Pemilihan Umum dilakukan melalui online,Kemudian penerimaan berkas dapat di berikan kepada panitia di kantor Bawaslu.Ada beberapa Kecamatan yang peminatnya menurun dikarenakan beberapa faktor seperti di Bonai,Pendalian Empat Koto,Rokan dan Tandun. Pendaftaran Panwascam ini akan dilakukan tepat waktu apabila masing masing dari Kecamatan terpenuhi.
Selain itu,tugas dari Panwascam yakni,
Pemuktahiran pemilihan,mengawasi pencalonan,mengawasi masa kampanye, mengawasi pemungutan suara,mengawasi ASN atau honorer,TNI dan polri.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bawaslu Rohul Gelar Rekrutmen Pendaftaran Pengawas Pemilu"