Bawaslu Rohul Gelar Apel Pelepasan Tim Patroli Satgas Anti Politik Uang

Ojenews.com Rohul Riau.
Pasir Pengaraian Negeri Seribu Suluk-‎Dalam rangka menciptakan Pemilu yang bersih, Panwaslu Kabupaten Rokan Hulu menggelar apel patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang pemilihan umum anggota DPRD Kabupaten,DPR Provinsi,DPR RI,DPD serta Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 di empat Daerah Pemilihan (Dapil).

Kegiatan yang bertemakan Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu ini bertempat di taman kota, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau (14/04/2019).

Apel patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) ini juga sekaligus melepas enam armada patroli Satgas.Tim ini akan bertugas mengawasi praktik politik uang atau money politik selama masa tenang, dan meningkatkan partisipasi pemilih di empat Dapil yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan kegiatan ini akan dimulai sejak 14 April sampai 16 April 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir disela acra apel mengatakan pembentukan Tim Patroli Satgas Anti Politik Uang ini sesuai surat edaran Ketua Bawaslu RI Sabhan, dan dilakukan serentak se-Indonesia.

Selain itu Fajrul juga mengatakan, untuk laporan indikasi money politic‎ atau politik uang serta laporan masyarakatlainnya, pihak Bawaslu mempersiapkan aturan aturan yang akan mengatasi jika ada indikasi pelanggaran, hal ini sesuai dengan mekanisme dan Peraturan Bawaslu‎ No.7 tahun 2018, tentang Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu.

Diharapkannya agar masyarakat betul betul menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dengan demikian akan dapat meminimalisir terjadinya black campaign ataupun hal-hal lain yang mungkin terjadi.

Sekda Rohul Abdul Harris juga berharap seluruh masyarakat hendaknya betul betul berfikir dengan bijak bahwa dalam melaksanakan pemilu ini, agar betul betul menggunakan hak masing masing dengan baik agar lima tahun kedepan Rokan Hulu semakin jaya.(des).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bawaslu Rohul Gelar Apel Pelepasan Tim Patroli Satgas Anti Politik Uang"