Basuki, Gubernur Fakultas Pertanian UPP Beri Apresiasi tinggi Pada Mahasiswa Semester 1

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka pembentukan Komunitas Faperta Angkatan 2017/2018, Gubernur Fakultas Pertanian berikan arahan kepada adik-adik tingkat semester satu yang membentuk komunitas faperta 2017/2018 di lingkungan fakultas pertanian itu sendiri. Dalam arahannya, Basuki beri apresiasi luarbiasa kepada mahasiswa semester satu yang baru 2 minggu brrgabung di UPP falultas pertanian,namun memoliki inisiatif tinggi dalam membentuk Komunitas. Kamis, 21 September 2017 di Ruangan P2 Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian.
Acara pembentukan komunitas Faperta UPP angkatan 2017/2017 dibuka secara resmi oleh Gubernur Fakultas pertanian dan di saksikan oleh Ketua DPM Faperta UPP, Senior Faperta UPP, Sekjen FKIP UPP, dan 21 orang mahasiswa Semester 1 fakultas pertanian Universitas Pasir Pengaraian yang menjadi inisiator pembentukan Komunitas Faperta Angkatan 2017/2018 ini.
Suatu kegiatan yang diawali dengan Sepatah kata dari ketua Panitia pembentukan Komunitas Faperta Angkatan 2017/2018. Dilanjutkan dengan sepatah kata Gunernur Fakultas pertanian Universitas Pasir Pengaraian, di sambung dengan sepatah kata dari Ketua DPM Faperta UPP, Kemudian sepatah kata dari Senior Faperta semester 5 dan di lanjutkan sepatah kata dari Sekjen FKIP yang mengakui bahwa kekompakan Fakultas Pertanian luar biasa.
Terlihat dua calon yang memaparkan visi-misinya dihadapan seluruh yang hadir, yakni :
Calon I dengan calon ketua Gusrina,dan calon wakil ketua Ramli Sitorus.
Calon II dengan calon ketua Ahmad Ansori, dan calon wakil ketua Ahlul Fikri.
Setelah kedua calon memaparkan Visi-Misinya, sejumlah 21 oranng mahasiswa semester 1 yang hadir diarahkan untuk menentukan pilihannya,apakah memilih calon nomor urut I atau calon nomor urut II, dengan sistem pemilihan secara demokrasi, terbuka, jujur, dan adil.
Dari hasil pemilihan secara demokrasi tersebut, tertanda bahwa calon nomor urut II(Ahmad Ansori dan Ahlul Fikri) dengan skor 9 suara, unggul satu angka di banding calon nomor urut I (Gusrina dan Ramli Sitorus) dengan skor 8 suara. Selisih satu angka tersebut, menentukan bahwa Komunitas Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian Angkatan 2017/2018 di pimpin oleh Ketua Ahmad Ansori,dan Wakil Ketua Ahlul Fikri. Adapun Jajaran kepengurusan selanjutnya, yakni : Sekretaris Devi, Bendarahara Erla Sari, Ketua bidang Agama Ramli Sitorus, Ketua Bidang Humas Gusrina, ketua Bidang Kekeluargaan Nico, dan Ketua Bidang Pemberdayaan Mahasiswa Minda.
Gubernur Fakultas Pertanian Pasir Pengaraian saat memberikan arahannya dihadapan seluruh mahasiswa yang berkesempatan hadir, menyatakan bahwa
“saya sangat mengapresiasi sekali di bentuknya Komunitas Faperta angkatan 2017/2018 ini, karna sebelumnya belum pernah ada mahasiswa fakultas pertanian yang berinisiatof membentuk Komunitas di fakultas ini” Jelasnya.
“saya harap dengan di bentuknya komunitas ini akan menjadi wadah adek-adek kami untuk bekerjasama dan menjaga kekompakan serta persaudaraan diantara mahasiswa reguler,maupun non reguler, Prodi Agribisnis,maupun Prodi Agrotekhnologi. Sehingga tidak ada lagi perpecahan di antara kalian adik-adik mahasiswa semester satu fakultas pertanian UPP” Harap Basuki, Gubernur Falultas Pertanian UPP.
Acara yang digelar pada Kamis (21/09/17) itu ditutup dengan makan dan foto bersama serta bersalam salaman pemberian ucapan selamat kepada ketua dan wakil ketua komunitas Faperta angkatan 2017/2018 yang terpilih.(ina).
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Basuki, Gubernur Fakultas Pertanian UPP Beri Apresiasi tinggi Pada Mahasiswa Semester 1"