BAPPEDA Kota Pekanbaru Akan Gelar Acara Focus Group Discussion (FGD)

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Pekanbaru sebagai lembaga teknis daerah dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah, pada tahun 2019 ini memiliki berbagai program kegiatan yang mengacu kepada upaya peningkatan keserasian pembangunan di daerah Kota Pekanbaru.

Sehubungan dengan hal itu, BAPPEDA Kota Pekanbaru melalui Bidang Perekonomian dan Pemerintahan akan menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan “Tantangan Infestasi di Kota Pekanbaru Dalam Era Industrialisasi 4.0 Menuju 2020”.

Acara yang akan digelar pada 16 april itu bertempat di Grand Central Hotel Pekanbaru dan akan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang seperti, DPMPTSP Provinsi Riau, Universitas Riau (UR), Bank Indonesia (BI), Kadin Provinsi Riau dan beberapa narasumber yang memiliki kapabelitas dibidangnya.

Focus Group Discussion (FGD) ini nantinya akan dihadiri oleh kalangan akademisi, para pelaku usaha, para pelaku ekonomi dan para pelaku infestasi serta Camat 12 Kecamatan Kota Pekanbaru.

Terkait itu, Kepala BAPPEDA Kota Pekanbaru Ahmad Ismail melalui Kepala Bidang Perekonomian Pemerintahan BAPPEDA Kota Pekanbaru Adrizal,SE mengatakan, tujuan digelarnya Focus Group Discussion (FGD) Diskusi Kelompok Terarah itu adalah untuk menyampaikan dan sekaligus mensosialisasikan bahwa layanan layanan infestasi di Kota Pekanbaru sangat terbuka dan mudah dalam pengurusan berbagai perizinannya.

“Kita ingin semua pelaku usaha, pelaku ekonomi dan para pelaku infestasi mengetahui bahwa berinfestasi di kota Pekanbaru ini sangat menjanjikan dan dengan pelayanan perizinan yang mudah dan cepat,”kata Adrizal.

Selain itu, Kabid Adrizal juga menyebutkan, digelarnya Focus Group Discussion (FGD) ini diharapkan dapat sebagai pengungkil infestasi di Kota Pekanbaru ini.

“Melalui gelar Focus Group Discussion (FGD) ini diharapka dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada para masyarakat infestor bahwa berinfestasi di kota ini sangat mudah dan menjanjikan,”harapnya.

Acara Focus Group Discussion (FGD)ini nantinya akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT dengan pelaksanaan acara selama satuhari.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BAPPEDA Kota Pekanbaru Akan Gelar Acara Focus Group Discussion (FGD)"