Bapeda Rohul Gelar Musrenbang 2018

Tidak ada komentar 122 views
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008, tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian , evaluasi Pembangunan Daerah , tata cara evaluasi Rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah ,rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah , Bappeda Kabupaten Rokan Hulu, Senin, 19 Maret 2018, melaksanakan musyawarah rencana pembangunan daerah tahun 2018 guna menyusun rencana kerja pemerintah daerah 2019, di convention hall Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu .
Musrembang tingkat kabupaten Rokan Hulu tahun 2018 ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan musrembang tingkat desa atau kelurahan, dan musrenbang rkpd Kabupaten di kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
Musrembang ini dihadiri Bupati Rokan Hulu Haji Sukiman ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri , wakil ketua serta anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu,  anggota DPRD Riau, daerah pemilihan Rokan Hulu yakni lampita Pakpahan, maghdalisni Achmad, syamsurizal,dan masgaul yunus, serta pejabat PD Kabupaten para Camat para delegasi mewakili peserta musrenbang kecamatan akademisi LSM ormas tokoh masyarakat unsur pengusaha atau investor keterwakilan perempuan dan kelompok masyarakat rentan termarjinalkan serta unsur yang dipandang perlu.
Makanan ini dilaksanakan selama 3 hari Mulai dari Senin 19 Maret 2018 sampai dengan Rabu 21 Maret 2018 dengan agenda setelah pembukaan pelaksanaan pleno 1 dipimpin oleh Bupati Rokan Hulu dengan kegiatan paparan dari kepala Bappeda provinsi Riau tentang tema dan Prioritas pembangunan provinsi Riau tahun 2019 2022 pembahasan materi dalam kelompok diskusi musrenbang rkpd dan dan laporan Kepala Bappeda kabupaten Rokan Hulu tentang berita acara kesepakatan musrenbang rkpd Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018.
Adapun narasumber dalam kegiatan musrembang tahun 2018 ini di antaranya pimpinan atau anggota DPRD pejabat dari Kementerian pejabat pemerintah daerah provinsi Riau dan pejabat daerah Kabupaten Rokan Hulu.
Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman saat di wawancarai menyatakan, “ini adalah saatnya kita merencanakan pembangunan daerah kita,untuk tahun 2019. Sehingga benar-benar semua sangker hadir pada acara ini” pungkasnya.
“ini kan adalah tahap yang terakhir. Jadi diharapkan, semuanya lebih baik dari pada tahun sebelumnya dan tidak lupa kita sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah kita” Tutupnya. (Ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bapeda Rohul Gelar Musrenbang 2018"