Banyak Tak Salurkan CSR, Perusahaan di Rohil Bakal Dievaluasi

sekda-plt

Drs.H.Surya Arfan,Msi

Ojenews.com.Bagansiapiapi.Riau.

Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang melakukan aktifitas di kabupaten Rokan Hilir (Hilir) belum tergarap dengan maksimal. Bahkan, sangat banyak perusahaan yang tidak menyalurkan CSR tersebut.

Demikian hal ini dikatakan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Senin (14/11/2016) di Bagansiapiapi. “Csr atau dana kepedulian perusahaan banyak yang tidak menyalurkan, makanya kita akan lakukan evaluasi terkait hal ini,” kata Surya Arfan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) rohil ini juga memberikan pujian kepada Bank Riau Kepri (BRK) yang rutin menyalurkan dana Csr yang memang bentuknya sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. “Hanya BRK yang rutin menyalurkan dana Csr nya, sementara perusahaan dirohil ini sangat banyak terutama perusahaan yang bergerak dipabrik kelapa sawit (PKS),” Bebernya.

Dilanjutkan, jangankan perusahaan tersebut menyalurkan dana Csr, diundang rapat untuk persiapan hari anti korupsi dunia saja pihak perusahaan banyak yang tidak datang. Padahal, rapat itu mengharapkan partisipasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan dikarenakan pemkab rohil tidak diperbolehkan mengeluarkan dana untuk kegiatan tersebut oleh KPK.

“Ini salah satu contoh yang nyata, jangankan menyalurkan CSR untuk datang rapat saja susah. Makanya Kita minta instansi terkait dalam hal ini Dinas tenaga kerja dan tranmigrasi (Disnakertrans) rohil agar perushaan yang bandel tersebut dievaluasi,” Tegas Surya Arfan.

Dirinya juga menyarankan apabila perusahaan menyalurkan CSR untuk melakukan kordinasi dengan Pemkab Rohil. Hal ini tujuannya agar bantuan yang diberikan bisa lebih terarah kepada hal-hal yang perlu diperioritaskan. “Kita minta serahkan data dan sasaranya, kalau memang menurut kita sudah tepat maka boleh dilanjutkan, jika masih ada yang lebih penting kita akan lakukan perbaikan,” Pungkas nya.

Penulis  : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banyak Tak Salurkan CSR, Perusahaan di Rohil Bakal Dievaluasi"