Banyak Kesalahan Data, Penerima Dana PKH Rohil Diverifikasi Ulang

ilustrasi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah melakukan verifikasi dan memvalidasi data terbaru bagi masyarakat yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial. Pasalnya, data penerima bantuan tersebut banyak ditemukan yang salah sehingga tidak tepat pada sasarannya.

Demikian disampaikan Kadis Sosial Rohil, dr HM Junaidi Saleh MKes, Rabu (30/5/2018) di ruang kerjanya.

“Saat ini kita tengah melakukan verifikasi ulang data penerima bantuan PKH, karena data tersebut banyak yang salah. Itukan penerimanya data tiga tahun yang lalu, sehingga kehidupan ekonomi masyarakatnya saat ini sudah banyak yang berubah,” ujar Junaidi.

Ia mengatakan kalau saat ini si penerima dana PKH itu perekonomiannya sudah ada yang mapan, sehingga ke depannya tidak bisa lagi diberikan bantuan.

“Kalau dulunya sipenerima belum memiliki kompor gas atau Lemari es, saat ini mungkin sudah punya, hal ini salah satu bukti kalau perekonomian masyarakat tersebut meningkat,” ucap mantan Kadiskes Rohil tersebut sembari mengatakan verifikasi itu akan berlangsung selama dua bulan ke depan.

Dijelaskannya lagi, Kalau data yang lama penerima PKH tersebut jumlahnya 24 Ribu jiwa, Kalau saat ini data yang ada sama kita setelah diverifikasi jumlahnya sekitar lebih kurang 17 ribu jiwa. Kendati demikian, kita tetap akan melakukan verifikasi dan validasi ulang terhadap penerima bantuan tersebut.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada pihak kepenghuluan agar benar-benar memverifikasi dan memvalidasi data terbaru masyarakatnya yang menerima dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

“Kita berharap pihak kepenghuluan mendata warganya yang berhak menerima agar program tersebut bisa tepat sasaran,” harap Junaidi.Penulis: Jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banyak Kesalahan Data, Penerima Dana PKH Rohil Diverifikasi Ulang"