Banjir Kembali Melanda Kuansing,Sungaikuantan Meluap

Ojenews.com Kuansing Riau.
Talukkuantan Negeri jalur-Banjir kembali melanda Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Minggu (2/12/18). Banjir ini berasal dari luapan air Sungai Kuantan yang disebabkan dalam beberapa hari ini mengalami curah hujan yang cukup tinggi, sehingga Sungai tersebut tidak mampu untuk menampung air, dan ditambah dengan air kiriman dari Provinsi tetangga Sumatra barat.

Dengan curah hujan yang sangat tinggi terutama pada hari Sabtu(1/12/18) malam yang berlansung dari pagi hingga malamnya,dan mengakibatkan sungai di Kuantan meluap, hal ini mengakibatkan pemukiman masyarat yang berada di sepanjang aliran sungai Kuantan mulai terendam.

 

Dari hasil pantauan wartawan www.Ojenews.com tadi malam di desa Pulau Baru Kopa ketingian air sudah mencapai sebatas mata kaki yang mulai masuk kerumah warga dan melihat kondisi aliran air yang deras tersebut diperkirakan malam atau pagi ketinggian air akan naik lagi.

 

Seperti yang di katakan oleg salah seorg warga Desa Pulau Baru Adi Kurniawan mengatakan kami dan masyarat di sini malam ini berjaga-jaga mana tau air naik, kami harus menyelamatkan barang-barang kami dan kami belum hilang rasa capek membersihan paska banjir bulan kemarin sekarang datang lagi tapi mau di apakan musibah yang mau datang,” kilah Adi (neng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banjir Kembali Melanda Kuansing,Sungaikuantan Meluap"