Bakti Sosial dan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kes di Desa Sialang Jaya

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Selasa 10 Desember 2019 Dengan ditetapkannya sebagai Desa Binaan untuk mewujudkan masyarakat bersih dan sehat di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), maka digelar giat Bakti Sosial dan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kes.

Giat ini mengusung tema “Kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera” yang dihadiri oleh Bupati Rohul H Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S Sos M Si, Forkompinda, Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs Yusmar M Si, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohul, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Camat, Kades, Pengurus PKK Rohul dan Kecamatan, Tim Penilai Perwakilan BKKBN Riau Supriyadi S.Pd.

Dalam kata sambutannya Bupati Rohul H Sukiman, megatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Pencanangan dan Bhakti Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019.

“Pemkab Rohul mendukung dan menyambut baik pelaksanaan Pencanangan dan Bhakti Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan yang hari ini kita canangkan pelaksanaannya untuk tingkat Provinsi Riau tahun 2019 ini,”sebut Bupati Sukiman.

Dukungan ini dibuktikan dengan keterlibatan seluruh OPD Kabupaten Rokan Hulu dalam pelaksanaan giat bakti sosial dan pencanangan hari kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah ini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman dalam sambutannya menyebutkan.

“Pada tahun ini kita telah melaksanakan Program Gerakkan masyarakat hidup sehat (Gemas) menuju Indonesia Sehat Sejahtera. Untuk mewujudkan hal tersebut, PKK Rohul berupaya ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di Rohul, kami akan teruskan dari satu desa ke desa yang lainnya,.kata Hj Peni.

Hj Peni mengabahwa dengan telah ditetapkannya Desa Sialang Jaya sebagai desa binaan untuk mewujudkan masyarakat bersih dan sehat, maka kita harus bersinergi antara OPD masyarakat dan perangkat Desa untuk mensukseskan giat ini.

“Dengan ditetapkan sebagai Desa Binaan oleh Pemprov, maka daya dan upaya dengan OPD dan stakeholder terkait saling bekerja sama mewujudkan masyarakat Desa Sialang Jaya menjadi desa yang mandiri sehat dan bersih di Provinsi Riau,”kata Hj Peni.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bakti Sosial dan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kes di Desa Sialang Jaya"