Badan Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Kepada Masyarakat

Acara penyuluhan Politik Badan Kesbangpol

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru menggelar acara penyuluhan kepada masyarakat,Ormas dan OKP tentang Politik guna meningkatkan partisipasi Politik pada pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

Acara penyuluhan yang dipusatkan di Aula kantor Camat Limapuluh itu menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Pekanbaru, Rizqi Abadi Kordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu, Ketua KPU Kota Pekanbaru Yelli Noviza dan H.Maisisco,S.Sos.M.Si Sekretaris Badan Kesbangpol kota Pekanbaru, selain dari narasumber, acara juga dihadiri oleh Sekcam Limapuluh dan sejumlah masyarakat, Ormas, OKP dan tamu undangan lainnya.

Dalam pemaparannya narasumber Bawaslu Pekanbaru Rizqi Abadi menyebutkan,Bawaslu sangat yakin jika para tokoh masyarakat proaktif ikut mensosialisasikan kepada masyarakat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dan ikut mencegah terjadinya politik uang, maka Pemilu berkualitas akan tercapai.

“Ini bukan berarti Bawaslu mengandalkan pihak lain. Bawaslu sebagai pengawas terus bergriliya ke tengah masyarakat untuk mensosialisasikan terkait teknis dalam tahapan Pemilu. Akan tetapi, Bawaslu mengandeng semua pihak termasuk organisasi kemasyarakatan karena semuanya punya peran dalam mensukseskan pesta rakyat ini,”jelas Rizqi.

Senada dengan narasumber dari Bawaslu Pekanbaru Rizqi Abadi, Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru H.Maisisco,S.Sos.M.Si mengatakan Pembelajaran dan kesadaran politik perlu dibangun dimasyarakat. Untuk itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru akan senantiasa mengelar dan menyampaikan cara berpolitik yang sehat ditengah masyarakat.

“Waktu pesta demokrasi kita sudah tinggal hitungan hari dan mari kita gunakan hak pilih kita dengan baik nantinya. Satu suara tentukan masa depan bangsa ini,” kata Maisisco.

Takbedahalnya dengan narasumber Bawaslu dan Badan Kesbangpol, Ketua KPU Kota Pekanbaru Yelli Noviza dalam pemaparannya materinya menyampaikan bahwa berpolitik sehat dan cerdas itu perlu dimiliki masyarakat, ini semua untuk menjaga keutuhan pesta demokrasi yang kita sebut dengan Pemilu.

“Masyarakat harus cerdas dalam berpolitik termasuk menyampaikan hak pilihnya nanti. Gunakanlah dan ajaklah keluarga kita untuk menyampaikan hak pilihnya nanti dan pilihlah yang sesuai dihati kita masing masing,”katanya.

Acara penyuluhan tersebut juga menyiapkan waktu untuk tanya jawab bagi peserta penyuluhan, mereka bisa menanyakan apa saja yang berkaitan dengan politik dan pemilu.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Badan Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Kepada Masyarakat"