Babinsa Koramil 02 Kawal Pupuk Sampai ke-Tangan Petani

Tidak ada komentar 105 views

Lakukan pengawalan pupuk

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pangeraian-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Serka Darmansyah Jajaran Kodim 0313/Kpr melakukan pengawalan pendistribusian pupuk ke petani Kedelai yang ada di kelompok Tani Bersama Dusun Pasir Jambu Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.
Penyaluran pupuk tersebut yang nantinya langsung di distribusikan hingga para anggota kelompok tani yang berhak menerima. Hal ini, sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan bahwa bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban petani.
“Untuk pupuk sudah di kumpulkan menjadi satu digudang penyimpanan pupuk rumah ketua kelompok tani bersama. Lahan yang ada di desa tersebut seluas 30 Hektar, dan pada waktu dekat ini akan diserahkan kepetani untuk digunakan pada tanaman kedelai”, ungkap Serka Darmansyah melalui Hubungan Masyarakat (Humas) Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Senin (12/06/2017).
Lanjutnya, “harapan kami nanti setelah pupuk diserahkan kepetani, tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan subur lah. Dan program Pemerintah ‘upsus pajale’ harus senantiasa sukses, oleh karenanya TNI dalam hal ini Babinsa ikut terus mengawal dan melakukan pendampingan”, tutur Koptu Dedy.
Sementara itu ketua kelompok tani bersama Anzin menjelaskan, bahwa pupuk baru tadi siang di beli dari sebuah toko penyedia pupuk di Kota Pasir Pangaraian.
“Pupuk untuk tanaman kedelai tadi baru kita ambil pak, dimana di saksikan langsung oleh bapak Babinsa sebanyak 3 Ton”, ungkap Anzin.
“Dan pembagian pupuk ke petani nanti kita serahkan setelah bapak Babinsa, PPL, Dinas pertanian dan masyarakat petani sudah kita kasi kabar. Tujuannya, dalam pembagian pupuk lebih terbuka”, tutupnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Babinsa Koramil 02 Kawal Pupuk Sampai ke-Tangan Petani"