Audiensi Bupati Kuansing Dengan Kepala Desa dan BPD

Tidak ada komentar 29 views

Ojenews.com Kuansing Riau
Taluk kuantan Bosatu Nogori Maju-Audensi Bupati dengan Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis ( 11/7/2019) di Aula SMA Pintar Taluk Kuantan.

Bupati Mursini didampingi oleh Wakapolres Kuansing, Kejari Ketua forum Kepala Desa se-Kabupaten BPD Kuantan Singingi, Ketua forum Kepala Desa, Kepala Pengadilan Negeri Kuantan Singingi, Kepala OPD, Kepala Badan, Camat Kepala Desa, dan pendamping Desa.

Dalam sambutan Ketua Forum Kepala Desa IR Emil Arda MM.MBA menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran bapak Bupati di acara ini
Yang sudah lama direncanakan dan baru hari ini terwujud.

Dalam arahan bapak Bupati Mursini menyampaikan Kuansing merupakan penyaluran dana sektor pajak desa terbaik se-Indonesia.

Untuk tahun mendatang kita akan mengikut sertakan BPD dalam menyusun APBD yang selama ini hanya Kepala Desa dan Sekretaris Desa saja, untuk mitra sejajar.BPD juga merupakan mitra kerja Desa.
Mengenai pengajuan SOP haruslah jelas yang 1 mencantumkan photo KTP dan photo sebaiknya subjektif tidak hanya ada unsur sakit hati dan untuk pencairan penyaluran dana Desa sekarang dananya sudah ada karena sedikit kekurangan laporan atmistrasi maka hal ini menghambat,

Kemudian dalam arahan Bupati Mursini berpesan kepada para Kepala Desa dan BPD agar selalu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1.Pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing dan terus belajar memahami setiap peraturan perundang- undangan yang berlaku. Meningkatkan kemampuan perangkat pemerintahan Desa agar senetiasa mampu memberikan pelayanan secara efektif sesuai ketentuan masyarakat pada tahun 2020 Kuansing akan melakukan pemilihan kepala Daerah pemilihan Bupati/wakil Bupati diminta kepada Camat, kepala Desa agara tetap konsisten dan loyalitas dalam bekerja,tidak terpecah oleh kepentingan politik yang sesat.

3.Kepala Desa Dapat bekerjasama dengan BPD dan mengfungsikan setiap
Perangkat desa sesuai aturan yang berlaku,laksanakan tahap pemilihan kepala desa dan bagi kepala desa yang habis masa jabatanya dan pejabat sementara kepala desa.

Pengunaan Alokasi dana desa agar transparan dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya selanjutnya tetap membuat pertanggung jawaban penguna keuangangan ADD tersebut.

Selanjutnya Bupati Mursini menunggu pamitan kepada yang berkesempatan hadir karena akan berangkat menunaikan ibadah haji dan mohon maaf segala kesalahan dan kekilafan dan berharap waktu pelaksanaan dapat berjalan lancar dan semoga dapat memperoleh haji yang makblur dan menjadi insan yang bertagwa,” pungkas Mursini ,(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Audiensi Bupati Kuansing Dengan Kepala Desa dan BPD"