Atasi Terputusnya Ketersediaan Air, Setiasp Kecamatan dan Kelurahan Hendaknya Miliki Reservoir

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Dalam upaya memenuhi ketersediaan air saat terjadi insiden kebakarann, sebaiknya masing masing Kecamatan dan Kelurahan memiliki Reservoir, kata Kadis Pemadaman Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman Kantor Walikota Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru,Senin (28/10/2019) kepada www.ojenews.com.

Dikatakan Gurning, hingga saat ini dari 12 Kecamatan baru 8 kecamatan yang sudah memiliki Reservoir.Jika seluruh kecamatan dan kelurahan memiliki Reservoir, maka jika terjadi insiden kebakaran di wilayah teritorial mereka kecamatan dan kelurahan setempat maka penyebaran api akan cepat dapat dikendalikan.

“Sekarang baru 8 kecamatan yang punya Reservoir, dan kita harapkan semua sudah punya. karena jika terjadi insiden kebakaran kru kita tidak jauh jauh lagi mengambil air untuk menyiran dan penyebaran api akan dapat cepat teratasi,”kata Burhan gurning.

Selanjutnya Burhan Gurning juga mengatakan bahwa air yang ditampung dalam Reservoir itu juga dapat digunakan sebagai air bersih warga tempatan.

“Jadi Reservoir dapat menjadi dwifungsi, yang pertama untuk ketersediaan air Damkar dan lainnya untuk kebutuhan air bersih warga.Kapasitas air di Reservoir dapat disesuaikan dengan luas tanah yang tersedia dan ini bisa dimanfaatkan warga setiap saat,”jelasnya.

Terakhir, Burhan Gurning Berharap agar masing masing kelurahan dan kecamatan dapat memiliki Reservoir karen ini sangat besar manfaatnya.

“Kita berharap agar ketersediaan air untuk penyiraman jika terjadi insiden kebakaran aksesnya lebih dekat karen dengan demikian perluasan kebakaran akan dapat cepat dikendalikan,”harap Burhan Gurning.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Atasi Terputusnya Ketersediaan Air, Setiasp Kecamatan dan Kelurahan Hendaknya Miliki Reservoir"