Atasi Kesulitan Air Bersih di sinaboi, Pemkab Rohil Bangun Sumur Bor Untuk Warga

Sumur bor untuk warga Sinaboi

Ojenews.com.Rokan Hilir.Riau.

Untuk mengatasi krisis air bersih, Pemkab Rohil telah membangun sumur bor di Kecamatan Sinaboi yang dipusatkan ke Kepenghuluan Sinaboi. Pembangunan sumur bor dalam rangka mengatasi krisis air bersih bagi masyarakat Kecamatan Sinaboi.

“Selama ini, masyarakat Kecamatan Sinaboi sangat susah mendapatkan air bersih jika musim kemarau. Dimana masyarakat setempat memanfaatkan air dari sumur untuk kebutuhan mandi, mencuci dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs Jamiluddin, Kamis (8/12/2016) di Bagansiapiapi.

Pembangunan sumur bor di Kecamatan Sinaboi, sebutnya, sudah hampir rampung. Dengan begitu, kedepannya masyarakat tidak lagi memanfaatkan air sumur untuk kebutuhan mandi dan sebagainya.

“Masyarakat Sinaboi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab yang telah membangun sumur bor di daerahnya,” kata Pria yang akbrab disapa Ongah Jamil tersebut.

Salah satu warga Kepenghuluan Sinaboi, Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarkan ke Pemkab Rohil yang telah membangun sumur bor didaerah ini. “Selaku warga kami sangat bersyukur, karena adanya sumur bor. Dengan begitu kedepannya masyarakat akan merasa terbantu, karena selama ini untuk memenuhi kebutuhan mandi dan kebutuhan lainnya kita memanfaatkan air sumur yang rasanya agak asin, karena berdekatan dengan sungai,” ujarnya.

Rahmat juga mengakui kalau pembangunan sumur bor  telah menghasilkan air yang bagus dan layak di gunakan untuk kebutuhan rumah tangga. “Kalau tidak salah Pembangunan sumur bor ini merupakan program Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Rohil tahun anggaran 2016,” pungkasnya.
Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Atasi Kesulitan Air Bersih di sinaboi, Pemkab Rohil Bangun Sumur Bor Untuk Warga"