banner 468x60

Asisten II H.Syaiful Bahri Pimpin Mediasi Tentang Pemadaman Listrik

Suasana mediasi terkait pemadaman listrik PLN

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Pasir Pengaraian-Senin, (29/5) Pukul 14.00 WIB lantai 3 Kantor Bupati Rokan Hulu dipenuhi orang-orang penting Rokan Hulu, dilantai 3 kantor ini berlangsung mediasi terkait pemadaman arus listrik pada beberapa waktu lalu.
Mediasi ini dipimpin langsung oleh Asisten II H.Syaiful Bahri mewakili Bupati Rohul, acara juga dihadiri oleh Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Kabag Tapem M.Zaki,  Kabag Ops, Kasat Reskrim AKP M.Wirawan Novianto, Upika Ujung Batu dan Rambah Samo, Plt Camat, Sekcam, Kapolsek dan Danramil, Kades Sungai Kuning, Teluk Aur, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya hadir dalam kesempatan tersebut dari PLN Pasir Pengaraian Manager David Sibarani yang didampingi stafnya.
Mediasi yang kurang dari dua jam itu, para pemimpin mediasi dan perwakilan Upika dan Kades serta perwakilan Pemuda selain memberikan saran dan dapat memaklumi penjelasan PLN tentang padamnya listrik dua hari berturut-turut pada jam yang sama.
Dalam kesempatan tersebut Manager PLN Pasir Pengaraian David Sibarani menyampaikan berbagai kendala dan gangguan jaringan hingga listrik dua hari terakhir ini padam, untuk itu David Sibarani menyampaikan permohonan maafnya dan akan melakukan pembenahan kinerja pegawainya.
“Berharap tidak ada gangguan jaringan, seperti cuaca petir, pohon tumbang, pohon yang mengganggu jaringan, ada juga binatang yang melintasi jaringan listrik dan lainnya yang dinilai mengganggu dan berharap masyarakat memberi kesempatan kepada mereka untuk melakukan perbaikan saat padamnya listrik, serta penebangan pemangkasan pohon diwilayah terganggunya jaringan,” harap David.
Saya selaku Manager meminta maaf kepada masyarakat Rokan Hulu sebutnya lebih jauh dan diakuinya juga  bahwa adanya kesalahan pihaknya PLN Pasir Pengaraian. Beliau juga berjanji akan akan memperbaiki pelayanan,” kata Manager PLN Pasir Pengaraian itu.
Sementara itu kesimpulan mediasi ada beberapa poin dan dituang dalam berita acara diantaranya, Poin Pertama, karena kurangnya Komunikasi antara PLN Pasir Pengaraian dengan pemeritah dan masyarakat PLN Pasir Pengaraian melakasanakan perbaikan pelayanan. Namun Gangguan jaringan tidak dapat dijamin seratus persen tanpa ganguan karena Kapasitas arus yang digunakan di Rohul kurang. PLN berjanji akan cepat tanggap jika terjadi ganguan dan akan meningkatkan pelayanannya.
Berusaha pada bulan Ramadhan ini tidak terjadi pemadaman dan jika terdapat ganguan sesegera  mungkin diatasi. PLN Pasir Pengaraian menempatkan operator setiap mesin PLTD yang ada terutama di Desa Sungai Kuning Kecamatan Rambah Samo dengan mengharapkan masyarakat khususnya di Desa Sungai Kuning tidak ada mengahalangi petugasnya dalam menghidupkan mesin untuk penormalan arus.
Selanjutnya, keamanan dari Pihak Polres Rohul dan Polsek setempat melakukan pengawasan, sehingga pelayanan PLN Pasir Pengaraian dapat maksimal dan masyarakat dapat terlayani keluhannya.
Disela mediasi Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH selain memberikan saran dan solusi kepada pihak PLN Pasir Pangaraian untuk komunikasi terhadap pihak pemerintah dan keamanan serta masyarakat yang terpenting, sehingga kendala bisa segera teratasi.
Himbaunya kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya terkait padamnya listrik dengan tidak anarkis seperti yang sudah terjadi Minggu, (28/5) malam, adanya pengerusakan, tentu itu akan menimbulka masalah baru.
“Itukan aset negara dan kita dan uang kita juga yang membangunnya karena sudah di rusak. Sampaikan keluhannya dengan benar dengan tidak melakukan pengerusakan,”imbau Kapolres Rohul.
Sedangkan Asisten II Syaiful Bahri meminta PLN Pasir Pangaraian untuk cepat tanggap bila ada kendala jaringan, jangan menunggu Masyarakat marah, karena mereka sudah resah.
“Kalau ada kendala pada jaringan cepat sampaikan informasi kepada masyarakat, jangan tunggu masyarakat datang,” Kata Syaiful Bahri dengan tegas.
“Diharap juga kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya dengan tidak melakukan pengerusakan,” harapnya.(ina)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asisten II H.Syaiful Bahri Pimpin Mediasi Tentang Pemadaman Listrik"