Areal Dusun Bunten Strategis Untuk Outbound

Tidak ada komentar 115 views

Ojenews.com Bojonegoro,-Lokasinya cukup ideal, namun agaknya kurang mendapat perhatian atau lebih tepatnya kurang publikasi. Di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, tepatnya Dusun Bunten, ternyata memiliki potensi yang tersembunyi.

Ditengah aktifitas pembangunan sarana dan prasarana umum dalam pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro, Dansatgas TMMD Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol mengatakan bahwa Dusun Bunten memiliki potensi areal yang cukup strategis untuk digunakan arena outbound.

Menurutnya, kegiatan outbound sendiri identik dengan aktifitas diluar rutinitas. Dan pada umumnya dilakukan untuk meningkatkan perspektif diri dan kinerja keseharian.

“Selain itu, aktivitas luar ruangan ini juga dapat mendorong kedisiplinan, serta kreatifitas dalam diri seseorang. Tidak hanya menjadi aktivitas menyenangkan saja, tetapi mampu membentuk kepribadian seseorang, menuju karakter dan sikap yang lebih positif,” terangnya, Minggu (28/7/2019).

Lebih lanjut disampaikan bahwa didalam outbound terdapat berbagai macam jenis permainan, dengan segala tingkat kesulitan masing-masing. Dan dipercaya kegiatan tersebut, mampu mendorong seseorang agar bisa mengatasi rasa takut dan kesulitan yang dihadapi.

Areal Dusun Bunten ini cukup luas, rindang, dan udaranya cukup sejuk. Kondisi tersebut, masuk syarat dan ketentuan. Dalam artian ideal untuk digunakan kegiatan outbound.

“Memilih lokasi outbond harus tepat, tidak boleh asal-asalan. Sehingga segala aktivitas dalam kegiatan outbound ini bisa maksimal. Dan nantinya, bisa membawa efek atau dampak positif,” tambah Dansatgas.

Terkait adanya kegiatan TMMD di Desa Tondomulo, diharapkan areal di Dusun Bunten ini bisa dilirik oleh siapa saja yang biasa mengadakan kegiatan outbond.

Ia meyakini, apabila areal di Dusun Bunten dipublikasikan secara luas, bakal menarik minat siapa saja yang berkompeten mengadakan outbound.

Selain itu, pihaknya berharap ada dampak positif lainnya dalam penyelenggaraan TMMD di Desa Tondomulo yang berlangsung dari tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang.

“Saat inikan ramai kegiatan TMMD, dan ini kesempatan untuk kita promosikan sekalian. Sehingga, memiliki dampak positif lain dibalik adanya kegiatan program terpadu lintas sektoral TMMD di desa ini,” pungkasnya.(triss/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Areal Dusun Bunten Strategis Untuk Outbound"