Ardi Setiawan,S.kom Kades Termuda di Kuansing Riau

Tidak ada komentar 760 views

Ojenews.com Kuansing Riau.

Bosatu Nogori Maju,-Ardi Setiawan S.kom Kepala Desa Toar Kecamatan Gunung Toar yang merupakan sosok kades  termuda yang berinovatif. Dalam  usianya yang baru  27 tahun  telah berhasil menjabat sebagai Kepala Desa.

Dimana dalam Pilkades tersebut Ardi Setiawan berhasil mengantongi 40 persen suara, dari 5 pasangan calon kades di desanya dan bersaing dengan 2 petahana.

Sosok kades lulusan SMA PINTAR di Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun 2011 ini mengatakan pada awak media, Rabu (18/12/2019) bahwa dirinya ikut dalam konstestan Pilkades kemarin, karena dukungan dari teman-temannya yang ingin ada perubahan di Desa Toar terutama dalam pelayanan masyarakat yang lebih baik kedepannya dan transparansi.

Setelah dilantik sebagai kepala desa Ardi Setiawan menegaskan akan segera melaksanakan program kerjanya sesuai dengan visi dan misinya. Salah satunya di bidang religi yaitu akan diadakan magrib mengaji, di 5 mushola di desanya tutur kades lulusan Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta dengan jurusan Teknik Informatika pada Tahun 2015 silam.

“Menjadi kepala desa pada usianya yang masih sangat muda membuat saya mempelajari banyak hal, salah satunya soal dana desa. Kendati demikian, mengemban amanah sebagai kepala desa menurut saya bukanlah sesuatu yang sulit asal semuanya bisa bekerja sama dengan baik,” pungkasnya.

Sedangkan Untuk pekerjaan terdekat ia menyusun RPJMdes yang akan menjadi dasar pembangunan 5 tahun mendatang yang akan melibatkan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama tambah Ardi

Diakhir wawancara Pria yang pernah menjadi sekretaris umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta kabupaten Kuansing itu mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan masyarakat yang telah memberikan dukungan serta amanah kepada dirinya yang masih muda ini, dirinya mohon doa restunya agar dapat melaksanakan amanah ini dengan baik,harap Ardi Setiawan.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ardi Setiawan,S.kom Kades Termuda di Kuansing Riau"