Apel Siaga Satlinmas,TNI,Polri dan Netralitas ASN di Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2019

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Basatu Nagori Maju-1794 anggota Linmas Kabupaten Kuantan Singingi (kuansing) IBM yang akan menjalankan tugas pengamanan di TPS pada 15 kecamatan se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) hari ini,Senin (15/4/2019) mengikuti Apel Siaga Satlinmas di lapangan Limono Taluk kuantan.

Bupati Kuansing Drs.H.Mursini.M.Si selaku pembina upacara mengajak kepada seluruh anggota Linmas bekerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya serta menjunjung tinggi kehormatan kesatuan Linmas dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Disamping itu Bupati Mursini juga menyampaikan kepada ASN ada tiga hal yang harus ditaati dalam sikap netralitas ASN.1.Menghindari pengaruh keberpihakan ke salah satu calon. 2.ASN tidak menyebar luaskan ujar kebencian,berita Hoack baik di media cetak maupun di media online.3.ASN tidak menanggapi baik secara lisan maupun tulisan di media cetak dan online.

Dikatan mengenai aturan Nertalitasnya, diatur dalam pasal 2 undang-undang No 5 tahun 2014 dan undang-undang No 7 tahun 2017 tentang pemilu dan peraturan pemerintah No 53 tahun 2010 tentang ke disiplinan pegawai Negeri sipil yang melarang melakukan gerakan untuk kepentingan calon yang berkontestasi dalam pemilu baik itu pilkada, pileg, maupun pilpres.

Dipengujungan pidatonya, Bupati Kuansing Mursini mengajak keseluruh masyarakat Kuansing pada umumnya agar datang ke-TPS masing-masing dan saling menjaga keamanan dan kedamaian pada pemilu serentak yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 April lusa.

“Saya menghimbau kepada kita semua untuk menjaga netralitas dalam pemilihan agar tercapai pemilu yang damai,” harap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiono, kepala OPD,kepala BNN Kuansing Jefrizal, Forkopinda Kuansing.(neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Apel Siaga Satlinmas,TNI,Polri dan Netralitas ASN di Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2019"