APBD Riau 2018 Tembus Rp10,091 Triliun

Tidak ada komentar 19 views

Sidang paripurna pengesahan APBD Riau 2018

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Setelah melalui pembahasan yang alot selama dua kali persidangan di Banggar, Akhirnya pada Rabu malam (29/11/2017) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun anggaran 2018 disahkan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Pengesahan APBD Riau itu senilai Rp10,091 triliun

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau dr Sunaryo, didampingi Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Wakil Ketua Noviwaldy Jusman, Kordias Pasaribu. Sementara dari pihak pemerintah dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Tampak di kursi undangan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Pimpinan sidang Sunaryo menanyakan kepada para peserta sidang. “Apakah saudara-saudara setuju terhadap laporan yang dibacakan anggota Banggar sehingga Raperda APBD bisa menjadi Perda APBD 2018,” tanya Sunaryo.

Peserta sidang paripurna menjawab setuju dan jawaban ini terdengar lantang dalam ruangan paripurna tersebut.

“Setuju,” jawab peserta siadang.

Awalnya persidangan ini dihujani interupsi dari para legislator Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan dihadiri oleh 45 legislator. sebelumnya M. Adil dari Fraksi Nasdem Hanura menginterupsi pimpinan rapat. Adil mempertanyakan tidak hadirnya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam rapat paripurna yang menurutnya sangat penting ini.

“Keseriusan Gubernur dipertanyakan karena tidak hadir dalam agenda yang sangat penting ini. Kalau merasa Riau ini milik bersama, mestinya hari ini hadir semua,” katanya dengan suara lantang.

Anggota dewan yang lain juga ikut menimpali apa yang disampaikan oleh M. Adil, seperti Ade Agus Hartanto dari Fraksi PKB yang juga sepakat dengan pernyataan Adil.

“Karena kita ini akan mengesahkan yang sangat penting, ini untuk Riau 1 tahun kedepan,” katanya.

Kendati menuai protes dari beberapa peserta, namun pada akhirnya Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan dihadiri oleh 45 legislator dapat mengesahkan Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 berhasil disahkan dalam rapat paripurna DPRD Riau, Rabu (29/11/2017) malam itu.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "APBD Riau 2018 Tembus Rp10,091 Triliun"