Animo Peserta Tax Amnesti Rohil Cukup Tinggi

Tidak ada komentar 201 views

Warga padati kantor dispenda Rohil

Ojenews.com, Bagansiapiapi,Riau

Antusiasme wajib pajak dalam merespon dan menyukseskan program nasional pengampunan pajak hingga tahap pertama berakhir di Kabupaten Rokan Hilir, dinilai cukup tinggi.

“Untuk pelaksanaannya sangat baik, antusiasme wajib pajak juga bagus,” kata Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bagansiapapi, M Irfan di Bagansiapiapi, Kamis.

Namun, dia mengaku tidak bisa menyampaikan informasi terkait jumlah setoran yang terhimpun dan jumlah wajib pajak yang terlibat dalam kegiatan tahap pertama tersebut.

“Saya tak bisa menyampaikan, tapi yang jelas secara kualitas dan kuantitas meningkat. Jika dibandingkan sebelumnya mencapai ratusan persen,” katanya.

Irfan mengatakan, pelaksanaan Tax Amnesty tahap pertama sudah selesai dengan periode Juli-September 2016.

“Saat ini sedang berlangsung tahap kedua dengan periode Agustus hingga Desember dan nanti masuk tahap ketiga dengan periode Januari-Maret 2017,” tuturnya.

Untuk sasaran, tambah dia tetap pihak wajib pajak terutama mayoritas di Rohil adalah sektor UMKM. Sementara besaran tarif tetap sama baik pada Tax Amnesty pertama, kedua maupun ketiga. Namun yang membedakan adalah mengacu pada besaran aset yang dimiliki.

“Bila dibawah Rp10 miliar sekitar 0.5 persen, sedangkan diatas itu sebesar 2 persen. Selain itu juga berbeda untuk yang UMKM, non UMKM, kalangan profesional dan lain-lain,” katanya. (ADV)

OLeh: jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Animo Peserta Tax Amnesti Rohil Cukup Tinggi"