Anggaran Pilkada Pekanbaru Tembus 40 Miliar

Tidak ada komentar 303 views
Alek Kurniawan

                       Alek Kurniawan 

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Penyelenggaraan pemilukada Kota Pekanbaru telan biaya tidak sedikit. Proses pemilihan kepala daerah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelontorkan dana sebanyak Rp40 miliar melalaui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni dan APBD Perubahan 2016 Kota Pekanbaru.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alex Kurniawan mengatakan, untuk pengajuan dana pada APBD murni 2016 sudah dilakukan pencairan, sedangkan untuk pengajuan di APBD-P pencairannya masih menunggu proses verifikasi di tingkat Provinsi.

“Kita anggarkan di APBD murni dan perubahan totalnya sekitar Rp 40 Miliar.” Ungkap Alek.

 

Alek menjelaskan, untuk pengajuan yang dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dicairkan sebesar Rp 18 miliar dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebesar Rp 4 miliar yang dianggarakan di APBD murni Pekanbaru 2016.

“Di APBD murni sudah kita cairkan Rp 22 miliar untuk KPU dan Panwaslu, ada juga di Satpol PP Kota Pekanbaru bersifat kegiatan, seperti pengadaan baju, dan perekrutan anggota Linmas dan di Kesbangpol untuk kegiatan sosialisasi ke masyarakat agar jumlah pemilih meningkat, mengenai besarannya tanya lansung ke SKPD.” Ungkap Alex.

Alek menjelaskan, di APBD Perubahan 2016 Pekanbaru, dianggarkan kembali untuk KPU sebesar Rp 11 miliar, Panwaslu Rp 1 milar, biaya pengamanan Polresta Pekanbaru Rp 5 miliar, pengamanan dari Kodim Rp 500 juta.

Pencairan dana di APBD perubahan belum bisa dilaksanakan sebab APBD perubahan Pekanbaru dalam proses verifikasi di Pemerintah Provinsi Riau.

“Sambil berjalan, kita minta kawan-kawan Polresta, Kodim, KPU dan Panwaslu mengajukan permohon, nanti kita siapkan NHPDnya, karena APBD Perubahan sedang diverifikasi. Jika selesai maka bisa dicairkan.” Kata Alex.

Alex menambahkan, untuk kekuranngan anggaran dari yang diajukan oleh pihak-pihak yang dilibatkan tersebut akan kembali di realisasikan pada APBD 2017. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anggaran Pilkada Pekanbaru Tembus 40 Miliar"